Tim Satgas Covid-19 TNI-Polri Lakukan Damping Swab Antigen Terhadap Warga Yang Kontak erat Dengan Pasien Positif Covid-19


Sumbawa Barat-NTB, Media Dinamika Global.id -- Bhabinkamtibmas Desa tamekan Polsek Taliwang Bripka Andri Sunarko melakukan pendampingan terhadap Tim Satgas Covid-19 yang melaksanakan Swab Antigen dari Puskesmas Taliwang, bertempat Dusun Tamekan 2 Desa Tamekan Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat. Pada Kamis (3/6/21) pukul 11.00 wita.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono, S.I.K,.MH melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Eddy Sobandi,S.Sos mengatakan, tiga pilar Pemerintah Desa adalah anggota Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa melakukan pendampingan Swab Antigen terhadap warga yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19.

Kegiatan treacking dan Tes Swab Antigen terhadap warga yg terindikasi kontak erat dengan pasien positif Covid-19 dilakukan Timnya dalam rangka menekan Penyebaran dan memutus mata rantai penularan Covid-19 dan guna mendukung suksesnya program Kampung Sehat Jilid II yang digagas Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K MH dalam mendukung Pemda untuk percepatan penanganan Covid-19 di wilayah NTB khususnya Kabupaten Sumbawa Barat, " ungkapnya. 

"Saat dilakukan Swab Antigen terhadap 5 orang masing-masing berinisial SM,MH, MY,MG dan MR hasilnya dinyatakan Negatif Covid-19, juga diberikan imbauan agar tetap melakukan Isolasi mandiri selama 14 hari di rumah," ujaranya.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas meberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi Prokes Covid-19, untuk mencegah penyebaran Covid-19 diwilayah Sumbawa Barat dengan cara 5M (Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Memakai masker,Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan serta Membatasi mobilisasi dan interaksi).

"Selain itu juga memberikan imbauan tentang keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan, serta mengajak warga bersama sama menjaga kamtibmas agar tetap kondusif. Apabila ada gangguan Kamtibmas segera laporkan ke Babinsa dan Bhabinkamtibmas atau Polsek terdekat,"tutupnya.

Sumber : Kabid Humas Polda NTB, 

ARTANTO, S.I.K., M.Si.(Pimred MDG). 

Load disqus comments

0 comments