SMPN 2 Sai Soromandi dinyatakan Lulus 100 %,Di umumkan di Lakey Beac Kab.Dompu


Lakey Dompu. Media Dinamika Global. Id. Beberapa saat yang lalu baru saja diumumkannya Hasil Ujian Akhir Siswa SMPN Sai Soromandi,kehadiran Guru,Wakasek dam siswa membuat suasana semakin lengkap apa lgi dengan nuansa yang cukup bersahabat,dengan panorama bak bidadari dari kahyangan. Kadang suka dan kadang suka mewarnai kegundahan hati bagi semuanya. Karena ada pertemuan dan ada pula perpisahan. Kegiatan tersebut dimulai sejak pukul 12.45 Wita hinga selesai. Kesedihan dan tangisan melengkapi perpisahannya. Kegiatan tersebut berjalan aman,tertib,dan lancar disaat perjalanan pun tidak ada hambatan dan rintangan. Pada Sabtu,05/06/2021.

Suka dan duka menyelimuti Para Guru dan Siswa disaat yang sama acaranya disertai dengan perpisahan karena selama 3 Tahun telah bersama-sama dalam suka maupun dalam duka. Demikian pula kepada Wali Kelasnya yang sudah maksimal,mendidik,mengarahkan,dan memberikan pemahaman yang biasanya Sugesti itu.

Bahkan ada sebagian dari Siswa yang juga merasa keberatan atas keputusan Nilai Akhir Ujian terutama yang mendapatkan 10 Besar,namun kami abaikan itu semua demi mendengarkan kalimat dan kata terakhir dari Guru dan Kepala Sekolah kami.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah Guru SMPN Sai Soromandi, Kepala Sekolah,Kepala TU dan stafnya dan yang paling menarik adalah semua guru diharapkan untuk membawa Pasangannya. Maka terlihat keceriahan wajah dari semuanya ditambah lagi indahnya suasana di Lakey yang memang sangat di minati oleh Wisatawan di dalam maupun luar Negeri.

Dalam kegiatan tersebut di pandu oleh salah seorang Wakasek Kurikulum dihadapan siswa membeberkan berapa pentingnya acara ini hingga harus menempuh jalan yang berlika liku dan sangat jauh. Selain untuk mengumumkan jalannya acara Kelulusan dan prestasi yang diperoleh oleh Siswa juga melihat bagaimana indahnya suasana yang panoramanya.

Tiba gilirannya Kepala Sekolah menyampaikan sambutannya, dalam sambutannya Kepala Sekolah SMPN 2 Sai Soromandi Kabupaten Bima Bapak Dedi Maryono,S. Pd mengatakan bahwa sudah lama kita bersahabat,berteman antara Guru dan Siswa tidak ada Ruang Pemisah terutama selama kurun Waktu 3 Tahun.

Selain itu,diantara kita ada saja yang melakukan hal-hal yang baik dan tentunyabmwnjadi ekspektasi yang berbeda tetapi apapun itu menjadikan kita aebafaibpenyemangat dalam sebuah gebrakan tanggalan mencapai hasil maksimal, hasil yang di inginkan oleh kota semuanya.

dan dari semua itu keberhasilan akan mencapai pada klimaks nya dan inilah hasil dari semua itu. Kelulusan dan penentuan dari kelulusan itu tidak semudah membalikkan telapak tangan kita tetapi membutuhkan sebuah perjuangan mulai dari semester 1 sampai semester 6 dan akhirnya sebagian siswa ada yang mendapatkan nilai yang konotasinya sangat menggembirakan. 

Menurut Dedi ada 10 orang siswa yang mendapatkan Nilai diatas dari teman-temannya yaitu yang termasuk Kategori 10 Besar dan ini tidak ada tendensius karena adanya kedekatan antara Guru dan Siswa tetapi nilai ini berdasarkan hasil kerja nyata selama berlangsungnya ujian itu. Bebernya.(MDG 029).

Load disqus comments

0 komentar