Panitia MTQ Tingkat Kecamatan Soromandi Lakukan Rapat Pemantapan di Desa Sampungu


Sampungu Soromandi. Media Dinamika Global. Id. Panitia Musyawarah Tilawatil Qur'an (MTQ )Tingkat Kecamatan Soromandi melakukan Rapat Pemantapan di Desa Sampungu sendiri. Hadir dalam rapat tersebut Semua Panitia yang sudah di tunjuk berdasarkan SK Kepanitiaan, RT, RW. Toma, Tiga, Tipe serta Masyarakat lainnya. Banyak hal yang disampaikan terkait persiapan Sarana dan Prasarana, konsumsi, bahkan sampai pada tempat dimana Kafilah tersebut menginap. Rapat tersebut berjalan dengan aman, tertib dan lancar yang dilakukan pada hari Selasa, 01/06/2021 dimulai sekitar pukul 11.20 Wita. 

Rapat Persiapan dan pemantapan MTQ Tingkat Kecamatan Soromandi yang di Pandu langsung oleh Ketua Panitia juga di jadiri oleh seluruh Panitia yang sudah mendapatkan Mandat dari Kepanitiaan itu sendiri. Selain itu, juga di hadiri oleh Bapak Camat Soromandi. 

Adapun kegiatan rapat ini dilakukan yaitu untuk memastikan sejauh mana Persiapan dan kesiapan dari Kita Panitia MTQ Kecamatan Soromandi kali ini di Tempatkan di Desa Sampungu. Selain itu, Panitia akan mengakumulasi dan mengkalkulasi apa saja Sarana dan Prasarana, Konsumsi dan lainya yang belum lengkap sehingga nantinya bisa di lengkapi oleh kita semuanya. 

Ketua Panitia Pelaksana MTQ Tingkat Kecamatan Soromandi Jufri, S. Pd dalam sambutannya menjelaskan apa dan bagaimana dalam waktu yang sesingkat ini bisa terlaksana sesuai dengan jadwal kita. Adapun rencana dan Jadwal kita akan di Buka pada Tanggal 7 nanti. Maka diperlukan adanya Rapat Koordinasi dan Pemantapan terhadap semua Panitia Penyelenggara MTQ ini. 

Dijelaskan bahwa kenapa harus ada rapat Pemantapan ini tentunya memiliki tujuan yang antara lainnya adalah terkait adanya Sarana dan Prasarana yang kurang misalnya, Konsumsi dan lainnya. Atau bahkan hal-hal yang paling urgensi dalam proses penyelenggaraan MTQ ini. Terutama hadiah-hadiah untuk para Qori' dan Qori'ah PA, PI mulai dari tingkat anak-anak, Remaja, Sampai Dewasa dan bahkan ada hadiah bagi Nasida Ria yang di utus masing-masing Desa se-Kecamatan Soromandi nantinya. 

Masih menurut Jufri bahwa pada hari ini kami sangat berterima kasih kepada semuanya terutama kepada Crew Panitia Lokal maupun Interlokal yang sudah menunjukan keikhlasannya membantu proses Penyelenggaraan MTQ ini, sehingga berdasarkan Laporan dari Bidang Masing-masing Alhamdulillah hampir 50℅ sudah berjalan. Tuturnya

Lanjutnya, juga kami sampaikan terimakasih kepada Bapak Camat Soromandi dan Crewnya yang telah berpartisipasi aktif pada hari ini, sehingga rapat yang kami selenggarakan pada kesempatan ini dapat berjalan aman, tertib, dan lancar. Karena ini adalah suatu kegiatan keagamaan yang sangat membutuhkan keikhlasan dari kita semuanya. Pungkasnya

Demikian pula disampaikan oleh Kepala Desa Sampungu Yusran Umar selaku Tuan Rumah dalam sambutannya mengatakan bahwa kami di Desa Sampungu sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kecamatan Soromandi yang telah menunjukkan MTQ tingkat Kecamatan itu bertempat di Desa kami. 

Tentu ini sebuah Dedikasi yang luar biasa karena beberapa Tahun terakhir kita belum mendapatkan Jatah untuk diselenggarakan nya MTQ. Dan alhamdulillah di Tahun ini rupanya Allah SWT melalui Lisannya Bapak Camat kita, akhirnya diselenggarakan di Desa Sampungu ini. 

Kemudian terkait dengan Panitia Penyelenggara MTQ tingkat Kecamatan Soromandi ini sudah ditetapkan bahkan sudah di SK kan, begitu pula Sarana dan Prasarana, Konsumsi, dan lainnya serta Rumah Singgah sementara untuk Para Kafilah dari Desa-desa yang lainnya sudah di siapkan. 

Demikian pula terkait dengan Anggaran alhamdulillah setelah rapat ini tadi prosentasenya 50%. Ini menunjukan bahwa kebersamaan dan soliditas masih kental di Desa kami. Semoga saja apa yang kita lakukan pada hari ini akan ada nilai Pahala di sisi Allah SWT. 


Dan di akhir sambutannya Bapak Kades berharap agar sebelum Acara MTQ nanti dibuka secara resmi dimohon kepada Para Pihak Keamanan baik dari Danramil Donggo/Soromandi, Kapolsek bahkan bantuan dari PolPP untuk menertibkan Pengguna kendaraan bermotor Bising, karena hasil pantauan kami seandainya masih adanya Knalpot Bising itu maka dikhawatirkan mengganggu jalannya acara Pembukaan MTQ tersebut. Pungkasnya. 

Sementara itu, Camat Soromandi Bapak Zulkifli, SH. M. Hum dalam kesempatan yang sama mengungkapkan sebagai Pelindung, Penasehat dalam Kegiatan MTQ ini merasa sangat bersyukur, dan berterimakasih kepada semuanya, yang tidak dapat disebutkan satu per satu. Yang jelas tanpa partisipasi dari elemen, Komponen Masyarakat Desa Sampungu mungkin tidak akan seperti ini. 

Semoga saja dalam waktu yang telah dijadwalkan nantinya semua proses ini sudah selesai dan tidak ada hambatan dan lainnya. Kemudian juga saya sampaikan bahwa apa yang disampaikan oleh Ketua Panitia MTQ, Kepala Desa Sampungu tadi sungguh sangat luar biasa dan dalam kesempatan ini saya akan berkoordinasi dengan jajaran keamanan untuk menertibkan Knalpot Bising disaat berlangsungnya Acara Pembukaan MTQ pada Tanggal 7 nanti. 

Beliau sangat mengharapkan adanya kekompakan dan kerjasama terutama saling percaya antara satu dengan yang lainnya, sehingga acara kita hajatan pada hari ini dapat berjalan tertib, aman, dan lancar. Dan jika ini bisa diciptakan maka semuanya akan berjalan sebagaimana yang diharapkan. 

Dan yang terakhir masalah adanya Isu ini dan Itu yang mengatakan bahwa adanya dugaan seperti Pungli. Maka disini di depan Panitia ini saya tegaskan tidak ada Pungli di sini. Yang ada Panitia bersepakat bahwa dengan limit waktu yang begitu mendesak, maka dengan terpaksa kami menyewakan tukang untuk membuat panggung yang dibiayai oleh Panitia itu sendiri. Bahkan yang menyerahkan Uang tersebut adalah Ketua Panitia itu sendiri dan yang menerimanya adalah tukang itu juga. 

Adapun hal lainnya dalam Medsos itu tidak Benar dan saya Membantahnya dengan memanggil Pemilik FB Wawa Diansyah agar mendengarkan dan melihat secara langsung Kwitansi yang dipegang oleh Panitia dan Tukang tersebut. Pungkasnya. (MDG 09).

Load disqus comments

0 komentar