Terjadi banjir di beberapa Desa di wilayah Kecamatan Monta Kabupaten Bima.


Sie Monta Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. Beberapa Desa di Kecamatan Monta Kabupaten Bima NTB Dua hari ini mengalami Kebanjiran dengan arus air yang sangat tinggi. Banjir terjadi setelah Curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kecamatan Monta berdampak pada meluapnya air DAM Pela-Parado sampai kepemukiman warga. Kejadian tersebut di perkirakan sejak dua hari terakhir ini. (02/04). 

Berdasarkan Pantauan Langsung awak Media ini di tempat atau di lokasi Kejadian terlebih lagi di Desa Sie Kecamatan Monta dan Wilayah Desa yang lainnya , ada beberapa Desa yang terdampak luapan banjir ini seperti Desa Pela, Desa Simpasai, Desa Sie, Tangga, dan sekarang sedang meluap padi area persawahan Desa Sakuru dengan ketinggian satu meter. 

Selain menggenangi pemukiman warga banjir kali ini juga menggenangi persawahan warga yang berada dekat dengan bantaran sungai.Juga Jembatan penghubung antara Monta selatan dan Monta Barat yang menjadi akses transportasi darat pun tak luput dari terjangan banjir. 

Kuatnya arus air mengakibatkan jembatan tidak bisa dilalui oleh pengguna roda empat, dan roda dua.sampai berita ini di turunkan belum ada laporan kerugian yang lebih rinci oleh reporter kami di lapangan. (MDG 05).

Load disqus comments

0 komentar