Serah terima bantuan dari Bapak Presiden melalui Staf Sekretaris pribadi Presiden kepada Bupati dan Wakil Bupati,Ketua DPRD dan DAREM


Kabupaten Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. Serah terima bantuan dari Bapak Presiden melalui staf sekretaris pribadi Presiden RI kepada Bupati didampingi oleh Wakil Bupati. Ketua DPRD Kabupaten Bima dengan DAREM.Bertempat di Kantor Bupati Bima melakukan serah terima secara simbolis Bantuan Paket sembako dari Bapak Presiden Republik Indonesia kepada Masyarakat Bima. Dan juga turut membantu proses distribusi agar dipastikan pendistribusian bantuan tepat sasaran. Menyusul nantinya bantuan untuk Desa-desa lain yang terdampak.

Dalam kesempatan itu, perwakilan dari Presiden RI menjelaskan bahwa Paket Sembako, yang merupakan Bantuan Presiden RI Joko Widodo untuk korban banjir bandang Bima telah tiba dengan selamat di Posko Utama Kantor Bupati Bima, Jln Soekarno- Hatta No 01 Desa Godo, Kecamatan Woha, Jumat, 09 April 2021, sekitar Pukul 19.05 malam.

Bantuan gelombang pertama tersebut sebanyak 7000 paket. Dikirim oleh Presiden RI melalui jalur darat, menggunakan 9 Unit kendaraan Truk. Berupa Beras kemasan 5 kg, Minyak Goreng 1 Liter, Teh Celup 25 sch, Gula Pasir kemasan 1 kg dan Biskuit 230 gr.

Total bantuan dari Presiden sebanyak 17 truk. Yang tiba lebih awal 9 (sembilan) truk, masih dalam perjalanan 8 (delapan) truk. Ungkapnya. 


Sementara Umi Dinda yang didampingi oleh Wakil Bupati Bima, Ketua DPRD Kabupaten Bima, serta Kabag APE Setda Kabupaten Bima dan unsur Prokopim Kabupaten Bima dan unsur lainnya. 

Dalam kesempatan itu Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE menerima dengan lapang dada, dengan terbuka kepada siapa pun yang memberikan dumbangan dan donasi kepada Warga Kabupaten Bima yang belum lama ini terdampak Banjir Bandang. 

Disisi lainnya, Bupati Bima mengucapkan terimakasih atas segalanya kepada Presiden RI melalui Staf Khususnya dalam hal ini, semoga apa yang di berikan nya mendapatkan keberkahan di sisi Allah SWT. Dan semoga di berikan kekuatan lahir maupun bathin dari semua ini. Ungkapnya. 

Di bagian lainnya, Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Putera Feriyandi, S. IP mengungkapkan hal yang senada dengannya, kita hanya berdo'a Zajakallah khairan Katsiran,,semoga Amal Perbuatannya dapat di Terima di sisi Allah SWT. Dan juga kami ucapkan Terima kasih kepada Bapak Staf Khusus Presiden yang sudah datang ke Bima ini. Tentunya bukan suatu yang mudah untuk datang namun penuh dengan lika liku hingga bisa sampai ke Bima ini. Katanya

Dibagian terpisah melalui Wawancara dengan Media ini Kabag APE Setda Kabupaten Bima NTB A. Rifa'i mengungkapkan rasa bangga dan Terima kasihnya kepada semuanya, utamanya kepada Bapak Presiden melalui Stafaua Presiden RI juga kepada Bupati, Wakil Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Bima, serta unsur Muspida Kabupaten Bima NTB. 

InsyaAllah dengan amanat ini kami akan melakukan yang terbaik terutama terkait bagaimana prosedur pendistribusian pada tiap Desa dan Kecamatan yang terdampak Banjir. Ujarnya. (MDG 011).

Load disqus comments

0 komentar