Peduli Bencana, APMM Bagikan Bantuan Korban Banjir


Bima-NTB. Media Dinamika Global.id - Kabupaten Bima terdampak banjir bandang yang menghantam ratusan rumah warga Bima, sebagai manusia yang memiliki rasa peduli sesama APMM (Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Madapangga) membagikan bantuan terhadap masyarakat terdampak musibah bencana banjir.  Sabtu (10/4/2021) pukul 15.00 wita - selesai. 

M. Amien Rais sebagai Koordinator menyampaikan, bantuan yang di salurkan berupa Rinso, Sabun mandi, Beras, Minyak kelapa, Minyak kayu putih,  Air mineral, Autan, Gula, Pempes Bayi. Penyaluran ini berlangsung rumah ke rumah yang terkena banjir," ucap Amien Rais. 

"Kami sangat memikirkan nasib masyarakat bima yang mengalami musibah ini, oleh karena itu kami berinisiatif melakukan galang dana selama Empat hari dan hasilnya kami beli barang-barang untuk di bagikan. Kami membagikan mulai dari Kecamatan Madapangga,  Woha dan Monta," tuturnya.

Lebih lanjutnya, selain memberikan bantuan terhadap bencana kami sebagai pemuda dan kemahasiswaan terutama mahasiswa Desa Monggo memiliki program unggulan yaitu Gerakan Jum'at," ujarnya. 

"Ini merupakan gerakan kemanusiaan yang peduli terhadap sesama manusia yakni sasaran utamanya memberikan makanan terhadap orang yang tidak waras (gila), alhamdulillah sudah berjalan empat kali yakni satu kali dalam seminggu," jelasnya. 

Tambahnya, Sebagai manusia mereka memiliki ke inginan dan rasa lapar seperti kita, oleh karena itu kita sangat peduli terhadap mereka apalagi orang tidak waras jarang di perhatikan," tandasnya.

"Semoga apapun bentuk bantuan kami sangat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya dan juga semoga amalan ini ada nilainya di hadapan yang maha kuasa," tutupnya. (Pimred MDG). 

Load disqus comments

0 komentar