Kasat Narkoba Polres Bima Sebagai Narasumber Dalam Raker P2M BNNK Bima


Bima-Ntb. Media Dinamika Global.id - Kasat Narkoba Polres Bima Polda NTB AKP Wahyudin beserta Anggotanya menghadiri kegiatan Rapat Kerja (Raker) P2M (Program Pemberdayaan Masyarakat) anti Narkoba di lingkungan Instansi Pendidikan Tahun 2021, dihadiri oleh Ketua BNNK Bima, Kasat Narkoba Polres Bima, Kcd dikbud bima kota, Kasih P4GM BNNK bima, Kasat ResNarkoba Polres Bima, Sat ResNarkoba Polres Bima, dan 15 orang perwakilan kepala SMA. Bertempat di Hotel Marina Inn. Selasa, 30 Maret 2021 pukul 10.00 wita.

AKBP Hurri Nugroho, S.H.,M.H selaku Kepala BNNK Bima menyampaikan, bahwa akhir-akhir ini marak terjadi pelecehan dan penyimpangan seksual serta kekerasan terhadap anak yang dikaitkan dengan penggunaan napza dan penyalahgunaan obat," Ucap Kepala BNNK Bima. 

“Narkoba masuk ke semua lingkungan, baik Pemerintah, Aparat, Swasta, termasuk Lingkungan Masyarakat, terutama kekerasaan seksual terhadap anak juga berkaitan dengan penyalahgunaan narkoba,” Papar Kepala BNNK Bima.

Kasat Narkoba Polres Bima Polda NTB AKP Wahyudin, menjelaskan tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2021, Agar menggunakan alat pelindung diri berupa masker yang menutupi hidung dan mulut hingga dagu, jika harus keluar rumah atau berinteraksi dengan orang lain yang tidak diketahui status kesehatannya, Agar meningkatkan daya tahan tubuh dengan menerapkan Perilaku Hidup bersih dan Sehat (PHBS)," Jelasnya.

Ia, mengajak pemerintah kabupaten   Bima dan kota bima khususnya para pendidik agar sama sama melawan peredaran penyalahgunaan narkotika dan ikut menyampaikan kemasyarakat untuk bersama sama memberantas Narkoba Yang dimana peran aktif orang tua mengawasi anak demi pecegahan atau memanimalisir penyalahgunaan Narkotika sejak Dini," Tuturnya. 

Lanjutnya, meminta para guru agar menjadi sebagai ujung tombak atau contoh  masyarakat Yang melawan peredaran Narkotika sangat minim Dan kesadaran masyarakatnya terhadap penyalahgunaan Narkotika yang sudah di katakan aktif memerangin penyalahgunaan Narkoba," Terangnya. 

"Meminta pemerintah daerah agar membuat perda tentang penanganan terhadap pelaku anak yang menjadi penyalahguna narkotika agar di berikan pembinaan oleh pemerintah daerah," Harapanya.

Kemudian dari pihak BNNK Bima melakukan koordinasi dengan Pemda Bima bahwa BNNK dan Kota Bima merencanakan kegiatan tes urine kepada para pegawai dinas di lingkup pemda kab. Bima dan bima kota guna melakukan pencegahan penyalahgunaan Narkotika, giat berjalan aman dan lancar," Imbuhnya.(Pimred Syuryadin MDG).

Load disqus comments

0 komentar