EDITORIAL : MENDOAKAN PEMIMPIN Oleh: Suryadin ( Dou Gale )


Editorial Pagi : Media Dinamika Global. Id. Ada satu hal yang perlu kita ketahui sebagai rakyat dalam hal bersikap kepada para pemimpin kita. Apa itu,,? Bahwa Pemimpin punya hak yang bisa ia tuntut kepada kita sebagai rakyatnya. Apa itu,,? Mereka punya hak mendapatkan Do,a yang baik dari kita. Mereka memiliki hak untuk di Do,a kan yang baik-baik. Itu artinya kita sebagai rakyat berkewajiban untuk mendoakan para pemimpin kita. Kita Doakan agar mereka amanah dan diberi hidayah untuk memimpin di jalan yang benar dengan sebaik-baiknya.Dompu, Mbawi 01/04/2021

Kita juga harus objektif untuk menilai pemimpin-pemimpin kita. Jangan lihat kurang-kurangnya saja. Lihat yang baik-baik juga. Terlepas mereka di gaji dari pajak yang kita setor, mereka mau mendedikasikan waktu, pikiran, tenaga dan segala energinya untuk kemaslahatan kita rakyatnya ini. Bahkan mereka mau mengorbankan waktu untuk istri, anak, dan keluarganya demi memikirkan berbagai persoalan bangsa ini. Kita boleh saja tidak memilih pemimpin kita pada saat pemilihan lantaran perbedaan pandangan dan subyektivitas, tetapi kita tidak boleh mengotori hati kita dengan mencaci makinya dan menyerangnya secara pribadi, itu tidak baik. Mengkritik demi perbaikan sah-sah saja dan justru diatur oleh konstitusi negara kita.

Kembali ke mendoakan pemimpin. Tidak ada gunanya kita mencaci maki dan menjelek-jelekkan pemimpin kita. Justru kita yang mendapatkan dosa, dan pahala-pahala kita berpindah tangan menjadi miliknya pemimpin yang kita caci maki. Sedangkan jika mendoakan , justru kita yang mendapatkan pahala.

Sekarang ini propaganda dan kebebasan berbicara banyak disalurkan melalui media sosial. Sangat disayangkan bagi sebagian saudara kita yang bar-bar menjelek-jelekkan pemimpin. Mereka harus sadar bahwa sikap mereka itu sama sekali tidak berfaedah dan sama sekali tidak mengubah pemimpin kita menjadi lebih baik. Sebaliknya jika kita berdoa, Allah lah yang memiliki kuasa untuk memberi hidayah kepada para pemimpin agar amanah. Sudahi melakukan hal-hal yang kontraproduktif  terhadap pemimpin kita tidak ada gunanya. Gunakan media sosial dengan baik dan bijak. Jangan dikotori dengan bahasa-bahasa makian dan nyinyiran.

Sudahlah! Mari kita mendoakan yang baik-baik saja untuk para pemimpin kita. Tidak ada gunanya menyinyir dan mencari-cari kesalahannya. Semoga para pemimpin kita terus diberi hidayah, kesehatan, dan keistiqomahan agar terus memimpin di jalan yang benar. Amin Ya Rabbal Alamin. (MDG TIM). 

Load disqus comments

0 komentar