Di Aula Kantor Kelurahan sedang melaksanakan kegiatan Musrenbang tingkat Kelurahan Sambinae tahun 2021

 


Sambinae Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. Sabtu tanggal 3 April 2021 bertempat di Aula Kantor Kelurahan Sambinae melaksanakan kegiatan Musrenbang tingkat Kelurahan Sambinae tahun 2021. Peserta Musrenbang terdiri dari LPM, Ketua RT RW, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Tokoh pemuda, Tokoh wanita, Babinsa, Seklur beserta jajaran kasi dan staf Kantor Kelurahan Sambinae dan pemangku kepentingan lainnya. Sebagai Narasumber hadir Camat Mpunda dalam hal ini diwakili oleh Sekcam Mpunda serta perwakilan dari Bappeda Litbang kota Bima. Dan Alhamdulillah telah menghasilkan kesepakatan yang menjadi skala prioritas antara lain :

1. Bidang fisik dan prasarana menyepakati untuk mengusulkan pembangunan cekdam di gunung Londa dan pelebaran serta perdalam saluran drainase untuk mengantisipasi derasnya arus banjir gunung Londa disetiap musim hujan selalu menggenangi pemukiman warga.

2. Bidang ekonomi mengadakan pembibitan pepaya California untuk ditanami dilahan lahan kebun yang kosong dengan harapan lahan nganggur  dan pekarangan rumah warga sehingga efek dominonya akan dapat menyerap tenaga kerja karena dengan hasil produksi buah pepaya kaliforni bisa menciptakan industri rumah tangga semisal pembuat kripik pepaya dan aneka olahan lainnya.

3. Bidang sosial budaya : rehab rumah swadaya sebanyak 60 unit tidak layak huni melalui dana stimulan pemerintah dengan harapan masalah kekumuhan bisa diselesaikan.

Semoga usulan prioritas ini sinkron dengan program Pemerintah Kota Bima dan Visi Misi Bapak Walikota dan Wakil Walikota Bima.(MDG 022).

Load disqus comments

0 komentar