Camat,Anggota DPRD,dan Kepala Desa melakukan Cek Lokasi Tempat Parkir Kapal Bantuan Menteri Perhubungan laut RI bersama Kepala PELNI Cabang Bima NTB di Nggeri Desa Kananta Soromandi.


Soromandi Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. Sejumlah Petinggi Di Wilayah Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima NTB beberapa saat yang lalu mendapatkan kunjungan dari Kementerian Perhubungan Laut RI bersama dengan KSOP PELNI Cabang Bima NTB. Kunjungan tersebut dalam rangka memberikan bantuan sebuah Kapal Penumpang yang akan di berikan untuk Masyarakat  khusus wilayah Pesisir.Di Nggeri langsung cek lokasi parkir Kapal bantuan Menteri perhubungan RI BERSAMA KEPALA PELNI Cabang BIMA pada hari Sabtu, 03/04/2021.

Sebelum dimulainya cek Tempat Parkir Kapal dari Kementerian Perhubungan laut RI itu terlebih dahulu melakukan pertemuan di Rumah tempat tinggal Bapak camat Soromandi di Bajo, dalam pertemuan itu dibahas terkait dengan tempat lokasi yang cocok dan pas untuk dijadikan sebagai berlabuhnya kapal Perahu yang bermuatan Penumpang itu. 

Dalam kegiatan itu hadir Camat Soromandi, Anggota DPRD Kabupaten Bima Dapil 3,Para Kepala Desa se-Kecamatan Soromandi, Tokoh Masyarakat alim Ulama dan insan pers yang hadir meliput kegiatan tersebut. Banyak hal yang di sampaikan oleh para audiens termasuk beberapa usulan dari berbagai elemen, komponen termasuk KSOP dari PELNI sendiri. 

Bahkan dari anggota Dewan, Kepala Desa dan finalisasinya adalah Camat Soromandi. Camat Soromandi menanyakan tempat yang sangat strategis adalah di Nggeri Desa Kananta Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima NTB dan di dukung pula oleh Para Tamu Undangan yang lainnya. Di Nggeri tersebut Camat Soromandi Kabupaten Bima NTB sangat mendukungnya selain karena iklim dan situasi sangat bersahabat juga memiliki daya tarik tersendiri dalam rangka sentral bagi para Warga Masyarakat baik yang berasal dari Desa Sai, Sampungu dan bahkan Punti. 

Sementara hal senada di dukung lagi oleh salah satu Anggota Dewan Dapil 3 dari PAN Rafidin, S. Sos melihat bahwa Di Nggeri Desa Kananta Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima NTB ini sangat cocok untuk di jadikan sebagai Tempat berlabuhnya Kapal Penumpang yang berasal dari Kementerian Perhubungan laut RI dan bekerjasama dengan PELNI Cabang Bima NTB. Bebernya

Bang Rafi sapaan akrapnya mengatakan agar lebih baik dan kelihatan agak dalam lagi Dermaga


yang sudah buat beberapa waktu lalu, kemudian beliau berjanji untuk menambahkan Dermaga itu kira-kira 5 meter kedalam agar tempat Berlabuhnya Kapal tersebut bisa bersandar dengan lebih baik. Lalu kemudian beliau bersama Kepala Desa Kananta menawarkan agar dibuatkan Proposal sebagai syarat untuk memperoleh Anggaran dari Pemerintah. Pungkasnya. 

Disisi lainnya Kepala Desa Kananta Aidin Abdullah juga merespon apa yang di usulkan oleh Para Senior tadi, agar supaya tidak berbelit-belit bagaimana kalau saat ini kita sama-sama berangkat untuk melakukan Cek Lokasi Tempat Berlabuh dan atau Parkirnya Kapal Penumpang yang berasal dari Kementerian Perhubungan laut RI ini. 

Tak lama kemudian semua nya menuju Nggeri Desa Kananta Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima dengan menggunakan beberapa Mobil, setibanya di Lokasi itu dapat dipastikan bahwa Lokasi ini sangat layak untuk dijadikan tempat berlabuhnya Kapal tersebut. 

Demikian di katakan oleh KSOP PELNI Cabang Bima, dikatakannya bahwa tadi kita sudah survey dari Sampungu, Sai, Punti, Bajo, dan bahkan Lewintana. Namun yang belum kami survey adalah di tempat ini karena kami pikir hanya beberapa Desa yang kami survey itu yang layak. Tetapi justru yang tempat ini yang paling cocok untuk dijadikan tempat berlabuhnya Kapal Penumpang itu. 

Maka berdasarkan pertimbangan dari semuanya tadi dapat di simpulkan dan diputuskan bahwa Tempat ini layak di jadikan sebagai tempat berlabuhnya Kapal tersebut dan tak lama kemudian Kepala KSOP PELNI Cabang Bima memerintahkan kepada Penemudinya untuk segera membuat Berita acara sehingga Prosesnya akan lebih cepat. Pungkasnya. (MDG 01).

Load disqus comments

0 komentar