Bupati Bima Kembali Kunjungi Warga Pasca Banjir di Pela Kec.Monta Kab.Bima NTB


Pela Monta Bima NTB. Media Dinamika Global. Id.Jum"at,9 April 2021. Bupati  Bima Hj INDAH DAMAYANTI PUTRI  kembali melakukan kunjungan kerja pasca musibah banjir disambut langsung oleh Kepala Desa Pela Bapak MUALLIMIN TAJUDIN,, Camat Monta Bapak DRS.NURDIN M  SAID, Ketua BPD Desa  Pela  EDY SUPARJAN, SPd MPD dan ratusan tokoh Masyarakat di Dapur Lapangan KOREM 162/WIRA BHAKTI dan Dapur Lapangan KODIM 1608 BIMA, sekitar pukulu 10,25  wita.

Bupati Bima Hj INDAH DAMAYANTI PUTRI,SE menghibur langsung  anak_anak korban' bencana banjir untuk memberikan semangat agar mereka bisa tersenyum dan bisa normal phiskologinya dari trauma yang mendalam bagi mereka terobati,Beliau mengajak bernyanyi bersama dengan irama yang padu layak seorang Ibu begitulah karakter beliau yang begitu dekat dengan Anak-anak. 

Karena hari pendek,kata beliau sambil bernyanyi Sorak-sorak Bergembira acara kunjungan akan di perpendek juga, Dalam kunjungan kali ini beliau menggandeng BRI Cabang Denpasar turut serta memberikan Bantuan pada Korban Banjir di Desa setempat. Beliau berpesan pada Kades Pela untuk membaginya secata rata bantuan tersebut. 

Selain itu beliau memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memberikan usulan dan saran trrkait dengan kehadirannya , tak lama kemudian Ketua Kelompok Tani So Lahenca Bapak SUAEB HAMZAH mengajukan pertanyaan kepada Bupati tentang Lahan Pertanian yang hancur akibat Banjir adakah bantuannya? . 

Orang nomor Satu di Kabupaten Bima ini dengan gaya Bahasa yang santun dan khas menjawabnya Bahwa pemerintah hanya mendata karena itu bukan prioritas pemerintah,yang utama adalah infrastuktur timpahnya.Bupati BIMA Hj INDAH DAMAYANTI PUTRI,SE menyampaikan pesan yang mendalam kepada korban banjir untuk bersabar dan ikhlas apabila kita mampu melewati ujian, cobaan dan musibah itu maka kita termasuk orang-orang yang beruntung. Sambutnya. 

Masyarakat lebih khususnya korban musibah banjir mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah beserta jajaran nya yang telah memberikan bantuan yang cukup luar biasa.Semoga Allah SWT akan memberikan kekuatan lahir maupun yang bathin. Bebernya. 

Diselah-selah kunjungan tersebut kami menyempatkan diri mewawancarai BABINSA DESA PELA Bapak SERKA YUSUF. Tentang penerimaan bantuan sampai pembagian kepada Korban Banjir di Lapangan? Beliau sangat bangga dan berterima kasih kepada Kepala Desa dan Masyarakat setempat berjalan aman,lancar,teratur dan terarah sehingga tepat sasaran. Kata beliau

Dengan hari pendek rombongan meninggalkan Desa setempat karena masih ad 42 Desa harus di kunjungi oleh beliau" Bupati Bima". Pungkasnya. (005 MDG). 

Load disqus comments

0 komentar