Akibat Tingginya Intensitas Hujan semalam,sejumlah ruas jalan digenangi dan Warga Sambinae khawatir.


Sambinae Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. Sejumlah Warga berbondong-bondong untuk bersiaga dalam memantau keadaan Banjir yang semalam akibat tingginya intensitas Hujan, sejumlah Ruas jalan di Genangi dan Warga pun ikut panik. Ruas jalan di maksud yaitu di Depan jalan Brimob Kota Bima. Arus jalan saat ini macet hingga kendaraan pun susah melintasinya. Banjir kiriman dari arus air Pegunungan. Sementara Ketua RT, dan Pemerintah setempat ikut andil memantau keadaan dan perkembangan Banjir tersebut. Hujann tersebut di perkirakan sejak pagi hingga Sore hari Kamis, 01/04/2021.

Sejumlah otoritas Jasa baik yang berasal dari Pemerintah setempat maupun warga Masyarakat berbondong-bondong melihat Insiden Banjir yang menggenangi ruas jalan diperkirakan setinggi 1 meter, dan Warga pun tidak tinggal diam melihat saja namun mereka mereka berusaha untuk memperlancar arus air sehingga air tersebut tidak tersumbat dan tumpah ruah di ruas jalan utama di depan Kantor Sat brimob Bima di Sambinae. 

Salah satu Ketua RT setempat kepada awak Media ini mengatakan bahwa barus air yang bermula berasal dari Pengunungan di atas, ini yang harus dilakukan dan di Terima oleh kita karena akhir-akhir ini Hutan kita semakin gundul akibatnya sedikit Hujan langsung datang banjir. Seperti yang kita lihat saat ini kami sudah berusaha memperlebar Drainase dan parit agar bisa memperlancar Proses arus air. 

Lanjutnya, tetapi yang terjadi saat ini hal itu tidak mampan karena besarnya intensitas hujan menyebabkan keadaan seperti ini. Berapapun besarnya drainase yang di buat oleh Pemerintah Daerah tetapi kalau hutan kita tidak di jaga dan di biarkan gundul maka, akan terus terjadi setiap tahunnya. Untuk itu, saat ini tidak ada korban kimia hingga saat ini tetapi hampir setiap rumah di genangi oleh aris air tersebut. 

Menurut Ketua RT yang intens melakukan blusukan setiap ada Insiden apa saja ini mengungkapkan tidak ada satupun mahkluk di Dunia ini yang mampu menyaingi Allah SWT, oleh karenanya, ini adalah musibah yang datang dari Allah SWT, tentunya harus banyak beristigfar dan introspeksi diri kita masing-masing agar kita selalu bersyukur atas Nikmat yang di berikan nya jangan malah kita yang kufur. 

Sebagai insan yang beriman marilah kita sadar agar kita tidak membuat kerusakan di atas permukaan bumi ini sehingga apapun itu adalah bagian yang tidak dapat di hindari. Untuk itu, Pemerintah melalui Kelurahan Sambinae akan berupaya untuk berbuat yang terbaik untuk Masyarakat yang ada di wilayah Kelurahan ini dengan memperlebar drainase yang ada di wilayah tersebut. Bebernya. 

Sementara di bagian lainnya pemerintah kelurahan Sambinae pun langsung memantau sejumlah titik Banjir yang baca di depan Kantor Brimob Bima yang menjadi Langganan Banjir setiap kali datang Hujan. Katanya ini kami sudah upayakan berbuat semaksimal mungkin untuk melakukan hal yang terbaik tentunya menjadi rujukan kami dan menjadi atensi kami. 

Saat ini saja kami sedang melakukan pekerjaan membuka dan memperlebar drainase dan parit ini agar bisa memastikan bahwa banjir luapan dari Gunung itu dapat di minimalisir oleh keadaan, namun yang terjadi masih saja tetap belum mampu di tampung. Tapi insyaallah kami akan mencari jalan agar bisa di minimalisir uoaya Rumah pemukiman warga tidak di genangi lagi. Pungkasnya. (MDG 023).

Load disqus comments

0 komentar