Acara Wisuda SMK Negeri 2 Soromandi Tahun Ajaran 2020/2021 Berjalan Tertib,Lancar dan Aman di Aula Kantor SMKN setempat


Sai Soromandi Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. Untuk Tahun Pertama ini Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Soromandi Kabupaten Bima NTB pagi tadi melakukan Wisuda terhadap sejumlah Siswa dan Siswi Kelas III yang sudah menyelesaikan Ujiannya beberapa Pekan lalu. Terlihat hadir semua guru yang membimbing dan mengajarkan mereka meskipun tidak di hadiri oleh Kepala Sekolahnya yang sedang bertugas diluar, namun tidak pantang semangat dan bahkan di gantikan oleh Wakaseknya. Kegiatan berlangsung tertib, lancar dan aman di aula SMKN setempat pada Sabtu, 09/04/2021.

Tepatnya Puluhan Siswa dan Siswi SMKN 2 Soromandi melakukan Wisuda Angkatan I Tahun Pelajaran 2020/2021. Kendatipun Kepala Sekolah tidak hadir dalam pemberian Penghargaan terhadap Para siswa yang sudah menempuh Ujiannya dan telah dinyatakan lulus dari Sekolahnya. Namun Wakaseknya mengambil alih dan memasang Toga pada masing-masing Siswa dan Siswinya. 

Salah satu Wakasek di Sekolah tersebut Samsuddin, SH yang ditunjuk mewakili Kepala Sekolahnya membuka Acara Wisuda dan Wisudawati SMKN 2 Soromandi Kabupaten Bima NTB ini dengan penuh Khidmat. Dengan harapan agar para Siswa dan Siswi tersebut dapat melanjutkan Sekolahnya ke Perguruan Tinggi baik yang Negeri Maupun Swasta. Ini penting dilakukan agar setiap kalian bisa mengamalkan Ilmu yang telah dipelajarinya saat di SMK ini. 


Masih menurut Bapak Samsudin bahwa kita semuanya di tuntut untuk mengamalkan Ilmu yang kita peroleh dari hasil yang kalian pelajari di Sekolah. Jadi kalian di tuntut untuk mengamalkan Ilmu di Masyarakat sehingga Ilmu tersebut dapat bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lainnya. Akhirnya acara tersebut itu dibuka secara Resmi dan di lanjutkan dengan Kegiatan lainnya. Ungkapnya. 

Sementara Guru Lainnya M. Ikbal, S. Pd memandu acara Wisuda para siswanya dengan jumlah Puluhan orang ini. Dan mengawalinya melakukan presensi terhadap kehadiran Siswanya, berdasarkan presensi tadi alhamdulillah semuanya hadir kemudian dilanjutkan menunjukan Tarian yang sudah menjadi familiar di Kalangan Masyarakat Soromandi dengan pemasangan Toga yang di awali oleh peserta yang tertinggi Nilainya. 

Sebelum Pemasangan Toga ini Ikbal juga mengungkapkan hal yang senada dengan apa yang di Katakan oleh Kepala sekolah tadi. Memang benar tujuan kita belajar tidak lain hanya bisa melanjutkan studi menuju Perguruan Tinggi juga dapat diterapkan di tengah Masyarakat. 

Dengan adanya Wisuda angkatan I ini SMK Negeri 2 Soromandi akan terus maju, menggaung di Tingkat Kabupaten, Kota, Provinsi dan Pusat. Kita Do'akan saja. Ungkapnya.

Dibagian lainnya, Siswa SMKN 2 Soromandi Yulia Citra mengatakan Rasa Haru, Bangga, dan Bahagia atas dan telah diwisuda pada hari ini, secara jujur kami semuanya sangat senang memperoleh penghargaan dari Sekolah ini meskipun kami berat untuk melangkah meninggalkan Sekolah selama Kurun Waktu 3 Tahun ini telah bersama lalu kemudian berpisah.tetapi bagi kami semuanya ini sudah menjadi Lumrah.

Ada awal tentunya ada akhir, ada pertemuan dan ada pula perpisahan. Semoga apa yang kami peroleh terutama Ilmu itu dapat bermanfaat bagi diri kami, Keluarga, Orangtua, Bangsa dan Negara. InsyaAllah kami akan berusaha untuk mengaktualisasikan di Tengah Masyarakat yang ada di sekitarnya.

Dalam kesempatan ini mewakili dari Teman-teman lainnya kami ingin mengungkapkan lewat Media Ini rasa terimakasih kepada Para Guru yang telah Mengajarkan,membimbing, dan membina kami selama 3 Tahun,jasa baiknya kami tidak dapat melupakannya. Semoga Bapak dan Ibu Guru kami di berikan Kemudahan oleh yang maha Kuasa. Amin ya Rabbal alamin. Tuturnya. (MDG 009).

Load disqus comments

0 komentar