Polres Bima Gelar FGD Untuk Pencegahan Covid-19

 


Bima-Ntb. Media Dinamika Global.id - Jajaran Kepolisian Resot (Polres) Bima Polda NTB Gelar Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka Pencegahan dan penanganan Covid-19 dengan Adaptasi Kebiasaan Baru dan Pemulihan Ekonomi di Kabupaten Bima, kegiatan tersebut dihadiei oleh Kepala Desa Bre H. Ruslan H.M, Bhabinkamtibmas, Babinsa Desa Bre, personil binmas polres Bima, perangkat Desa Bre dan perwakilan tokoh dan masyarakat, di Aula kantor Desa Bre, kecamatan Palibelo, kabupaten Bima-Ntb. Rabu, 31 Maret 2021, pukul 08.30 wita.

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.I.K melalui Kasat Binmas Polres Bima mengatakan “dengan diadakan FGD ini diharapkan para perwakilan kepala desa dan para tokoh memahami dan mempedomani tentang pencegahan dan penanggunalangam Covid-19 dengan adaptasi kebiasaan baru," Ucapnya

“Serta peran masyarakat dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Bima sehingga akan berdampak pada memutus rantai penyebaran covid-19, “covid-19 Bisa ditekan Ekonomi pun kembali normal.” Terangnya. 

Selain itu juga, Personil Polres Bima Polda NTB membagikan sejumlah masker kepada masyarakat yang menghadiri kegiatan tersebut," Imbuhnya. 

Kasat Binmas mengatakan bahwa masyarakat Desa Bre mengambil peran khusus dalam penanggulangan wabah Covid-19,dan Kepala Dusun,RT,RW juga harus patuh kepada yang diamanatkan Pemerintah yang diterjemahkan melalui Kepala Desa," Ungkapan Binmas. 

"Masyarakat harus buat kempok atau perkumpulan untuk mendapatkan informasi seluruh warganya mencakup kondisi ekonomi dan kesehatan mereka selama wabah serta mampu menjadi kendali informasi terkait Covid-19," Jelasnya.

Lanjutnya, masyarakat Desa harus mengambil inisiatif mitigasi dampak sosial dan ekonominya sendiri agar bisa mendapatakan informasi tiap hari guna mengantisipasi perkembangannya," Tandasnya. 

Ia berharap, Penurunan Potensi terjadinya Penularan Covid-19 di wilkum kepolisian resor Bima Polda NTB, Tercipta kesadaran dari masyarakat tentang Adaptasi Kebiasaan baru, Masyarakat Dapat Mengerti tata cara penanganan Korban Covid-19 sesuai dengan Protokol kesehatan," Harapnya.

"Masyarakat dapat mengetahui dan memahami bagaimana Prosedur Percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Bima, Masyarakat dapat menerapkan Protokol Kesehatan dalam rutinitas tugas sehari-hari," Tutupnya. (Pimred MDG).

Load disqus comments

0 komentar