Penyerahan Buku Nikah di sertai dengan KK dan KTP-el untuk Pasangan Pengantin Baru oleh KUA Kec.RABA dan KUA Kec.ASAKOTA


Raba Bima. Media Dinamika Global. Id. Salah kiprah yang di tunjukan oleh Disdukcapil Kota Bima di luar dari ekspektasi kita kalangan elite. Pasalnya hampir setiap pemberitaan di Media menunjukan kerja Positif yang sangat luar Biasa sehingga para Pemangku Kepentingan justru banyak yang mendukung Instansi ini. Hasil dari Kerjasama Dukcapil Kota  Bima dan Kemenag Kota Bima(15/03). 


Penyerahan Buku Nikah di sertai dengan Penyerahan Kartu Keluarga  dan KTP-el untuk Pasangan Pengantin Baru oleh KUA Kec.RABA dan KUA Kec.ASAKOTA beserta dan bekerjasama dengan Dukcapil Kota Bima bisa dalam rangka optimalisasi Pelayanan publik yang saat ini sangat luar biasa. 


Kerjasama ini tentunya akan membawa dampak yang sangat baik untuk Masyarakat supaya nantinya Para Pengantin baru tidak perlu susah untuk melakukan pengurusan KK, KTP dan lainnya. Karena selama ini tidak seefektif seperti ini. Kalau untuk Tahun ini kita Kolaborasi antara instansi Pemerintah agar dapat melakukan pelayanan yang terbaik bagi Masyarakat kita di Kota Bima. 


Demikian pula beberapa instansi yang bekerja sama misalnya KUA Kecamatan Masing-masing yang tentunya menjadi Rujukan untuk melakukan teribisan agar mempermudah bagi Catin dan atau Pengantin baru yang akan menikah jika tidak bagi Pengantin Baru akan mengurua persyaratan seperti Surat keterangan Pindah Domisili dan lain sebagainya. Demikian di jelaskan oleh Kepala Disdukcapil Kota Bima Hj. Mariamah, SH. Yang di temui awak Media ini dalam ruang kerjanya pagi tadi. 



Sementara Kedua KUA Kecamatan Masing-masing mengucapkan hal senada di atas, dijelaskan bahwa dengan adanya kerjasama seperti ini tentunya akan berdampak Positif bagi efektifnya administrasi terutama  untuk Pasangan Calon Pengantin dan Pengantin Baru. Misalnya saja yang terjadi selama ini Pengantin baru selalu di repotkan dengan urusan perpindahan KK, KTP dan seterusnya. 


Tetapi dengan adanya Program ini akan mempermudah pengecekan terhadap Usia pasangan Catin yang selama ini kadang banyak berspekulasi dengan Data tetapi setelah adanya kerjasama seperti ini akan berdampak efektif bagi perkembangan nilai kerja dan etos kerja yang efektif. Pungkasnya. (MDG 024).

Load disqus comments

0 comments