Menyambut Para Pekerja Migran asal NTB yang dicegah berangkat ke Luar Negeri yang di antar langsung kembali ke NTB oleh Mas Benny Kepala BP2MI Pusat


Mataram NTB. Media Dinamika Global. Id. Gubernur NTB DR. Zulkiflimansyah, M. SC. Belum lama ini Menyambut Para Pekerja Migran asal NTB yang dicegah berangkat ke Luar Negeri yang di antar langsung kembali ke NTB oleh Mas Benny Kepala BP2MI Pusat. Ucapan Terima kasih mengiringi Langkah untuk Kepala BP2MI yang telah mampu mengantarkan Para Pekerja Imigran Asal NTB. Selasa, 30/03/2021.

Gubernur NTB Bang Zul sapaan Akrapnya mengatakan bahwa kami berharap kepada Para Imigran Asal NTB yang sudah berangkat lalu kemudian sudah di pulangkan kembali ke Indonesia oleh Kepala BP2MI. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih atas segalanya kepada Mas Benny selalu Kepala BP2MI yang telah bersedia untuk mengantar Para Pekerja kita. 


Lanjutnya semoga beliau di berikan kekuatan lahir maupun bathinnya dan semoga juga diberikan kemudahan untuk jalannya yang ditemouhnua terutama untuk dan dalam perjalanan Pulangnya. 

Selain itu menurut Bang Zul Saudara-saudari kita ini diperlakukan tidak manusiawi dan dibohongi dengan prosedur-prosedur yang tidak benar dan ilegal sehingga kalaupun berangkat pasti jadi korban kekerasan di luar negeri bahkan gaji-gajinya tidak dibayar.

Kami sudah minta Dinas Tenaga Kerja Provinsi NTB dan Kabupaten-kabupaten untuk memberikan sosialisasi yang baik kepada calon-calon Tenaga Kerja kita agar menempuh prosedur yang benar, jangan melalui agen-agen yang kemudian menjerumuskan dan tidak bertanggungjawab.

Lebih baik tertunda keberangkatan ketimbang jadi korban dan kembali dalam bentuk jenazah yang mengenaskan. Pungkasnya.

Sementara itu Bapak Benny selaku Ketua BP2MI mengucapkan Terima kasih atas segalanya kepada Bapak Gubernur NTB. Semoga kedepannya bisa berjalan sebagaimana yang telah di harapkan oleh kita semuanya. Dan tentunya para Pekerja Imigran menyadari bahwa apa yang telah mereka lakukan menjadi cambukan bagi kita untuk kedepannya bisa lebih ekstra hati-hati agar bisa mengurus sesuai dengan prosedural. 

Dan semoga Bapak Gubernur NTB tetap sehat dan semangat untuk mewujudkan pembangunan yang optimal dan dapat meneruskan perjuangan para Imigran dan memberikan Pemahaman kepada Masyarakat. Tuturnya. (MDG 033).

Load disqus comments

0 comments