Menparekraf Memimpin Rapat Tindaklanjut Kunjungan Kerja Ke Toba Dua Pekan lalu dan Bali Akhir Pekan.


Jakarta. Media Dinamika Global. Id. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf)RI pada siang ini menggelar Rapat Pimpinan untuk membahas tindaklanjut kunjungan kerja ke Toba dua pekan lalu dan Bali pada akhir pekan kemarin.(01/03). 


Dalam Rapat tersebut hadir semua Unsur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang ada di Dalam Instansi iu bahkan yang ada di Luar Instansi. Rapat tersebut memastikan bahwa Apa yang dilakukan oleh Saya selama ini srmata-mata untuk Pertumbuhan dan Perkembangan Ekowisata sehingga Kedepannya Indonesia Kaya akan Pariwisata dan jika Kaya maka akan terjadi Peningkatan Ekonomi RI kita. Ungkanya


Lanjutnya, Untuk di Danau Toba, skema kerjasama pemerintah dengan badan usaha atau public private partnership (PPP) akan kita terus diterapkan. Yang akan segera berjalan yaitu dengan Bobobox. 


Mereka akan membangun hotel berkonsep Box dan Cabin di Lahan Zona Otorita Danau Toba di Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba. Bulan Juni nanti diperkirakan sudah rampung dan dapat digunakan untuk para wisatawan.


Untuk menggencarkan promosi penginapan seperti homestay, kami bekerjasama dengan AirBnb, sebuah startup marketplace bagi orang-orang yang ingin menyewa ataupun menyewakan kamar ataupun rumahnya. 



Bagi pemilik homestay yang disewakan, ini bisa menjadi peluang kerja dan penghasilan tambahan. Bagi wisatawan, ini bisa menjadi alternatif untuk mendapatkan local experience dan akomodasi dengan harga yang terjangkau.


Menindaklanjuti berkantor di Bali akhir pekan kemarin, saya sempat berdiskusi dengan Himpunan Pramuwisata yang ada di sana. Kami akan pastikan pramuwisata atau tour guide mendapatkan bantuan sosial dan juga mendapatkan prioritas vaksinasi. 


Selain itu juga, kami mendukung bantuan soft loan untuk para pelaku usaha yang ada di sana untuk pemulihan usaha pariwisata mereka dan membuka kembali lapangan kerja.agar kita tidak bagi mempersoalkan hal-hal yang seperti itu. Intinya adalah bagaimana kita saat ini bisa membangun Indonesia jauh lebih maju dan berkembang menyaingi Negara-negara lain di Dunia. Pungkasnya. (MDG 036).

Load disqus comments

0 comments