Kadis Dukcapil beserta kabid - Kabid mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) DUKCAPIL Secara Virtual


Raba Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. Pada hari ini Selasa, 30 Maret 2021 Kadis Dukcapil beserta kabid - Kabid  mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) DUKCAPIL Secara Virtual ,Kegiatan ini di laksanakan secara rutin setiap tahunnya oleh Dirjen Dukcapil. Acara berlangsung di aula Kantor Disdukcapil Kota Bima yang di hadiri oleh Kepala Bagian. Rapat secara Virtual tersebut berjalan lancar, tertib dan aman yang dimulai dari pukul 09.45 Wita hingga selesai. 

Dalam rangka memperlancar proses akselerasi atau percepatan Pendataan yang tersinkronisasi dengan Data Pusat itu. Kepala Disdukcapil dan Kabid-kabid akan terus melakukan kerja kerasnya untuk mencapai dan mewujudkan Pendataan Disdukcapil yang Ekspres. Disdukcapil yang elegan, disdukcapil yang selalu memperhatikan kebutuhan Masyarakat Kota Bima dari Hilir ke Hulu. 

Sebagaimana kita lihat Rapat secara Virtual dengan Kementerian Dalam Negeri yang di pimpin langsung oleh Kepala Disdukcapil Kota Bima Hj. Mariamah,SH. Acara itu penuh dengan khidmat dengan intensitas keseriusan yang sangat tinggi. 

Dalam kesempatan itu Umi sangat mengharapkan kepada Kabid-kabid nya untuk melakukan yang terbaik dalam pendataan baik Data KTP-El, KK, Akta Kelahiran, Akta Kematian, Data Rotasi dan Mutasi serta Data lainnya yang sangat perlu sehingga percepatan Pelayanan Masyarakat bisa berjalan sesuai dengan yang di harapkan. Dan implementasi nya adalah bagaimana kita bisa berjalan sesuai dengan kondisi riil saat ini. 

Untuk itu, beberapa hari yang lalu kita akan tetap secara optimal bekerjasama dengan Instansi lainnya seperti Kementerian Agama melalui KUA Kecamatan yang ada di Kota Bima. Bahkan Instansi lainnya yang memiliki Data misalnya di Sekolah-sekolah, dan satuan Pendidikan untuk dan agar tersinkronisasi Data itu dengan baik dan benar. 

Tentunya sinergitas dan kerja keras dapat memastikan terwujudnya pendataan yang diharapkan mampu memberikan kontribusi positif bagi Masyarakat Kota Bima. Harapnya. (MDG 024).

Load disqus comments

0 comments