HML Menyambut Kedatangan dan Mengucapkan Selamat Datang Kepada Menteri Agama RI di Kota Tepian Air


Kota Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. Walikota Bima H. Muhammad Lutfi SE (HML)pada hari mengucapkan Selamat datang Pak Menteri Agama kita Pak KH. Yaqut Cholil Qoumas di NTB. Dan di sambut antusias oleh OPD dan Masyarakat yang ada di Kota Bima sehingga Oleh Menteri Pun terkesan Pelayanan nya sangat Luar Biasa. Terima kasih atas perhatiannya pada kami di Kota Bima yang merupakan Kota Tepian Air.(12/03). 


Hadir dalam kegiatan penyambutan di Kantor Kemenag itu seperti Walikota Bima, Ketua DPRD Kota Bima, Wakil Bupati Bima,Gubernur NTB. dan seluruh jajarannya yang para Profesor dan Doktor yang ada di Kota dan Kabupaten Bima. Kepala KUA sekota dan Kabupaten Bima, para Kepala MIS, MTS, dan MA sekota dan sekabuoaten Bima Dan Seluruh Unsur Keamanan TNI dan Polri yang mengamankan situasi saat ini. 


Dalam kegiatan tersebut di sambut oleh Walikota Bima dan OPDnya serta seluruh jajarannya dalam rangka bersilaturrahmi dengan Masyarakat Kota Bima umumnya yang ada di kecamatan Kabupaten/Kota yang ada di Kota ini. Disambut dengan sangat antusiasme. 


HML sapaan Akrapnya dalam kesempatan itu mengucapkan Selamat Datang kepada Bapak Menteri Agama kita kali yang sedang berkunjung dan bersilaturrahmi dengan Warga Masyarakat Kota Bima yang ada sehingga dapat melihat dan menata kedepannya seperti apa yang akan di lakukan oleh kita bersama terutama di faktor Agamanya. 



Untuk itu, menurut HML kami sampaikan pula bahwa di Kota Bima ini masih sangat membutuhkan Anggaran untuk Kegiatan Keagamaan seperti Pembangunan Masjid baik yang sudah di lakukan maupun yang belum dilakukan dan hal-hal yang lainnya sebagai penunjang kegiatan Keagamaan. Untuk mencapai hal itu tentunya di butuhkan sinergitas antara Pemerintah dengan Pemerintah dan Pemerintah dengan Masyarakat. 


Dalam kesempatan ini pun HML menyampaikan permohonan maafnya kepada Bapak Menteri Agama RI yang bilamana dalam Pelayanan kami di NTB ini terdapat hal-hal yang kurang positif kami atas nama Pribadi dan Pemerintah NTB sekali lagi memohon maaf. Ungkapnya. 


Sementara itu, Bapak Menteri Agama KH. Yaqut Cholil Qoumas menuturkan rasa terharu dan bangganya terhadap Penyambutan dari HML ini yang luar biasa, jadinya saya pun saat ini kaget saja kok begitu antusiasnya Pemerintah Kota Bima dan OPDnya dan juga Masyarakat sekitar menyambut saya dengan penuh suka cita.bekiau saat itu tidak sempat menyebutkan satu demi satu tetapi yang paling penting adalah bagaimana komotmennua untuk membangun Kampus sebagaimana yang telah di janjikan Walikota dengan kami Kemenag RI. 


Terkait dengan kehadiran saya di Kota Bima yaitu adanya ikatan dan janji antara saya dan Bapak Walikota Bima akan membangunkan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri yang pertama di Kota Bima, dan Janjinya akan secepatnya membangun Perguruan Tinggi itu dalam waktu yang dekat. Maka dari itu setelah shalat Jumat nanti saya akan meninjau Lokasi yang akan di bangun Kampus itu. 


Saya pun hanya bisa mengucapkan Terima kasih dan mohon maaf kepada semuanya. Dan insyaallah beliau langsung mengunjungi Lokasi yang akan dibangun Kampus IAIN untuk Kota Bima yang ada di Kota Bima dan juga langsung melaksanakan Sholat jum'at secara berjamah di Masjid itu.


Lalu kemudian usai Sambutan Beliau menandatangani Aset yang di serahkan oleh Pemerintah Kota Bima dalam hal ini Kementerian Agama Kota Bima akan menyerahkan sekolah MIN Kemenag RI. (MDG 024).

Load disqus comments

0 comments