DPC GMNI Bima Mengecam Aksi Terorisme Di Gereja Kathedral Makassar


Bima-Ntb. Media Dinamika Global.id - Terkait dengan aksi terorisme yang terjadi di Gereja Kathedral Makasar yang menimbulkan korban jiwa, luka-luka, dan kerusakan lain-lainnya, hingga membuat masyarakat trauma, DPC GMNI Bima memberikan pernyataan Sikap mengecam terhadap segala bentuk aksi terorisme yang terjadi di NKRI lebih tepatnya di Jalan Kajaolalido Makassar. Senin, 29 Maret 2021.

M. Iksan selaku Ketua DPC Bima menyatakan, bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada para korban aksi terorisme beserta keluarga yang ditinggalkan, kami juga mengecam serta mengutuk segala bentuk aksi terorisme oleh pihak mana pun yang berusaha merusak NKRI dan menghancurkan peradaban,” Ucapan M. Iksan Pada awak Media ini.

Lanjut M. Iksan, mendukung penuh aparat keamanan untuk segera menangkap dan mengadili para pelaku yang tidak bertanggung jawab atas peristiwa ini secara terstruktur melakukan tindakan deradikalisasi, mewaspadai dan mencegah munculnya radikalisme di waktu yang akan datang," Ujarnya.

Selain itu, segala usaha pemerintah pusat untuk menegakkan UU no. 5 tahun 2018 tentang perubahan atas UU no. 15 tahun 2003 tentang penetapan peraturan pemerintah UU no. 1 tahun 2020 tentang penetapan tindak pidana terorisme, yang terjadi bom bunuh diri di Gereja Kathedral Makasar," Tuturnya. 

"Ia, mengajak segenap komponen OKP, Masyarakat, bangsa dan bernegara tunduk dan patuh serta cinta terhadap NKRI untuk bersatu padu melawan aksi terorisme, radikalisme, dan intoleransi," Imbuhnya. (Pimred MDG).

Load disqus comments

0 comments