Bunda Niken bersama dengan Ketua TP.PKK NTB seluruh Kab/Kota menggali lebih dalam terhadap Persoalan Sosial


Mataram NTB. Media Dinamika Global. Id. Di ruangan terpisah Bunda Niken bersama dengan Ketua TP.PKK NTB seluruh Kab/Kota menggali lebih dalam terhadap persoalan sosial yang belakangan ini marak terjadi terutama yang menimpa anak-anak NTB.Kasus pelecehan seksual yang meningkat, pernihanan anak di bawah umur, ini menjadi beban bagi bunda Niken dan jajaranya.(26/03) 

Seperti yang kita lihat Hj. Rostiati Dahlan dan Hj.Ely M.Lutfi masing-masing sebagai Ketua PKK Kabupaten dan Kota Bima menjelaskan kronologi dan kasus yang terjadi di daerah masing-masing, menurut Ros dan Ely pintu masuk kejahatan itu adalah Narkoba.

Insya Allah selain mendorong penegakan hukum yang ketat dan berat bagi pelaku kejahatan anak, kejahatan narkoba, PKK juga berupaya keras untuk mengambil langkah mitigasi/pencegahan melalui gerakan PKK Goes To School dan PKK Goes To Majelis Ta'alim.

Masalah lain yang menjadi perhatian dari istri-istri kepala daerah tersebut adalah, mendukung dan menggunakan produk Tenun NTB yang saat ini sedang gencar di promosikan melalaui Dekranasda, persiapan NTB menjadi tuan rumah Festival Qasidah Tingkat Nasional oleh LASQI, penurunan angka stanting melalui kampanye "Gemar Makan Ikan", Peningkatan kualitas Mutu Pendidik serta tenaga Kependidikan melaui PAUD HI berkualitas.

Tugas dan beban kita jalankan sebagai konsekuensi serta amanah yang diberikan kepada kita tegas Bunda Niken. Saya percaya tida ada pekerjaan yang berat bila dipikul bersama imbuhnya.

Bunda Niken mengucapkan terimakasih kepada Para Ketua PKK se-NTB yang sudah datang mengikuti Kegiatan ini semoga apa saja yang disampaikan selama beberapa hari ini akan menjadi atensi kita dan kemudian menjadi lebih baik lagi kedepannya. 

Lalu kemudian kita aktualisasikan dalam mewujudkan Pembangunan yang ada di Wilayah kita Masing-masing. Pungkasnya. (MDG 033).

Load disqus comments

0 comments