Acara Isra' Mi'raj di Masjid besar At-Taqwa Desa Karumbu


Karumbu Langgudu Bima. Media Dinamika Global. Id. Dalam rangka terselenggaranya Acara memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW Alhamdulillah berjalan lancar dan sukses!yang akan di bawakan oleh Ustadz Munir, M. Pdi yang juga sebagai Dosen IAIM Kota Bima. Antusias Warga Karumbu menjadi luar biasa baik dari kaum Laki maupun Perempuan. Acara Yang di helat di Masjid At-Taqwa Desa Karumbu Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima pada malam ini sejak Pukul 08.45 wita sampai selesai. (27/03). 

Dalam Acara Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di hadiri oleh Ustadz dan Da'i Kondang yang sudah tidak asing lagi bagi kita semua, juga Kepala Desa Karumbu dan seluruh Jajarannya mulai dari RT, RW dan Perangkat lainnya, BPBD / Anggotanya dan Ketua Karang Taruna / Anggotanya. Serta semua unsur baik Tokoh Masyarakat, Tokoh agama dan Wanita. 

Dalam kesempatan itu Kepala Desa Karumbu mengatakan bahwa dengan diadakannya Acara Isra' dan Mi'raj ini tentunya menjadi rujukan kita untuk mengingat bagaimana Rasulullah SWA memperjuangkan Kalimat Allah SWT dengan penuh Tantangan dan Rintangan bagi Manusia yang ada di atas Permukaan Bumi ini. 

Lanjutnya kami ucapkan terimakasih Kepada Ustadz yang sudah hadir mengisi Acara ini sehingga kita semua bisa mendengarkan Tausiah dari Beliau nantinya dan apa saja Hikmah Perjalanan Nabi Besar Kita akan tersaji dan terurai dalam Ceramahnya nanti. Katanya. 

Sementara itu tiba gilirannya Ceramah dari Ustadz Munir, M. Pdi memulainya dengan bagaimana sebenarnya kita ketahui Rasulullah bisa memperjuangkan segalanya untuk Hambanya atau Manusia yang ada di Atas Permukaan Bumi ini. Betapa tidak menurut Ustadz dan Da'i Kondang ini selama ini kita tidak menyadari bahwa untuk mencapai sebuah kesuksesan itu harus dengan Perjuangan yang tidak lah muda untuk di gapai. 

Dan kepada Manusia di tengah banyaknya terpaan dan cobaan ini, kita harus sadar bahwa kita semua adalah manusia yang selalu di Uji dan di coba oleh yang maha Kuasa Allah SWT. Misalnya saja Nabi Muhammad SAW telah memperjuangkan Dinullah ini dengan berbagai Cobaan dan tantangan yaitu beliau naik ke sidratul muntaha untuk menerima Sholat 5 Waktu sehari semalam dan masih banyak lagi yang lainnya yang dapat di jadikan teladan bagi kita semuanya. 

Dan dalam kutipan ceramahnya tadi banyak mengucapkan persiapan bagaimana kita bisa menerima ujian dan Cobaan dari Allah SWT. Seperti telah di contohkan oleh Nabi Muhammad SAW apalagi saat ini kita di harapkan dengan Virus Corona yang melanda Dunia. Ini menunjukan bahwa kita harus melihatnya sebagai cobaan dari Allah SWT sehingga kita bisa introspekai diri agar lebih baik lagi kedepannya. Amin ya Rabbal Alamin. Harapnya. (MDG 019).

Load disqus comments

0 komentar