Pondok Pesantren Hidayatullah Sanao Melakukan Kegiatan Membaca/Menghafal Al-Qur'an di Desa Punti Soromandi Bima NTB.


Sanao Punti Soromandi. Media Dinamika Global. Id. Pondok Pesantren Hidayatullah Sanak tengah Melakukan Kegiatan Membaca dan Menghafalkan Al-Qur'anul Karim sebagaimana menjadi Program Kami selama beberapa Tahun terakhir ini. Selain itu juga Memberikan sedikit pengarahan kepada anak - anak sebelum mereka mulai diajarkan oleh masing masing pemimbingnya tentang bagaimana cara Membaca dan sekaligus Menghafal Al-Qur'an dengan cara Cepat dan Tepat dalam waktu yang sangat Singkat hingga beberapa juz dalam satu atau dua Pekan. (25/02). 


Mengingat hal tersebut Pimpinan Ponpes Hidayatullah M. Guntur, S. Pdi mengingatkan betapa pentingnya kita mempelajari dan memahami Al-Qur'an karena disini kami tidak hanya mengajarkan tentang baca dan menghafalkan Al Qur'an tapi juga membina anak-anak agar memiliki mental yang bagus dan akhlak yang baik. 



Untuk diketahui bahwa jumlah anak - anak binaan kami banyak lebih dari Puluhan orang anak tapi kami bagi kelompok berdasarkan jenjang untuk memudahkan dan menjaga supaya tidak terlalu ramai .Satu bagian ada di Dusun Sanao itu sendiri dengan tetap di jaga oleh Guru Pembimbingnya dan sebagian lagi ada di Dusun Sarita Desa Punti juga karna keterbatasan jumlah tenaga pengajar. 


Katanya Kalau ada saudara - saudara muslim disekitar yang mau bergabung untuk berbagi ilmu kepada anak - anak kami. Dengan sangat bersuka hati dan bahagia kami menerima kehadirannya, mungkin bisa menghubungi kami supaya jadwalnya disesuaikan. 


Terimakasih kepada semua keluarga dan sahabat terutama yang sudah memberikan bantuan kepada kami untuk memperlancar kegiatan kami. Semoga Allah senantiasa membalas kebaikannya. Aamiin. Pungkasnya(MDG 09).

Load disqus comments

0 comments