LUAR BIASA RUMAH BACA ADAB TONGGONDOA MEMILIKI BASIC ENGLISH CLASS


Tonggondoa Palibelo Bima. Media Dinamika Global. Id. Setelah beberapa Pekan yang lalu Media ini merilis tentang kegiatan Rintisan Rumah Baca Adab,Luar Biasa Peningkatan Belajar dan Minat dari Para Peserta yang ikut kegiatan Ekstra setelah Sekolahnya. Kini Rumah Baca Adab memiliki Basic English class yang pengajarnya adalah salah Satu Dosen yang ada di Luar Daerah Rumah Baca Adab Desa Tonggondoa. (12/02). 


Ketua Rumah Baca Adab Desa Tonggondoa Samsurijal, S. Pd mengatakan bahwa akhir-akhir ini alhamdulillah Para Peserta yang ada dan berminat untuk belajar Tambahan itu jadi Luar biasa bahkan kami tidak menyangka sebanyak ini.karena kami sadar bahwa Kegiatan ini hanya sekedar saja dan atau secara gratis dari Rumah Baca Adab ini. 


Samsurijal melanjutkannya bahwa kami dapat menginformasikan kepada semua orang terutama kepada warga Desa Tonggondoa Kecamatan Palibelo untuk tidak ragu membawa anak-anak nya untuk mengunjungi dan sekaligus belajar membaca dengan sumber-sumber buku yang berkualitas dan jangan lupa Pengajarnya pun sangat kredibel. 


Jadi di Rumah Baca Adab ini tidak saja mengajarkan membaca berbagai Disiplin Ilmu tetapi juga Pengajar pun di seleksi sedemikian rupa agar para Peserta sangat menikmati dan berminat untuk Belajar di tempat kami. Ini sesuatu yang luar biasa bagi kami di Desa Tonggondoa ini. 


Lanjutnya, Sekalipun kami Rumah Baca Adab sifatnya tidak di bayar atau gratis tapi pengajar nya diseleksi misalnya saja saat ini ada Pengajar nya yang mengajar di SMA Internasional Budi Mulia dua Yogyakarta. Pengajar Jogja English Yogyakarta (Mahasiswa, Dosen, Pramugari),Pengajar Kelas Bilingual MTs. Padolo Kobi,Sarjana Teknik Kimia,Mahasiswa Bahasa Arab LPBA Kobi,namanya M. Fachriansah Rangga P.



Selain sebagai pengajar di berbagai sekolah dan menguasai Bahasa-bahasa latin juga di sini di Rumah Baca Adab beliau mengajarkan BASIC ENGLISH CLASS. Dan sistem Pengajarannya pasti berbeda dengan Pelajaran Lokal kita juga mengajarkan bagaimana memahami Bahasa Inggris dimulai dari Kosa kata, sebagaimana di uraikan di bawah ini;

1. Alphabet

2. Numbers

3. Family member

4. Personal Pronoun

5. Animals

6. Things at home

7. Fruits

8. Greeting and say hello


Materi tersebut di ajarkan dalam Waktu satu Bulan dan Do'akan semoga Rumah Baca Adab Desa Tonggondoa menjadi Contoh bagi Desa yang lain dan tetap terus mendukung Kegiatan Anak-anak ini hingga tuntas. Pungkasnya. (MDG 018).

Load disqus comments

0 comments