Hebatnya Disdukcapil Kota Bima,Para Lansia di datangi tiap Rumahnya.


Oi Niu Dara Kota Bima.Media Dinamika Global. Id. Sudah sekian lama nya Pemerintah Melalui Program Perekaman KTP-el Penduduk yang karna sesuatu hal (Lansia) dan sulit menjangkau layanan warga Oi Ni,u Kelurahan Dara Kecamatan Rasa nae Barat Kota Bima NTB hari ini, 18/02/2021.


Banyak sekali ero bosan yang di lakukan oleh Pemerintah Kota Bima melalui Perekaman E-KTP ini. Betapa tidak hampir setiap pekan Kantor ini selalu memberikan Pelayanan yang terbaik untuk Masayarakat terlebih lagi bagi Masyarakat Lansia dan berkekuatan khusus untuk langsung melakukan Perekaman E-KTP di tempat kediamannya masing-masing. 


Ini di lakukan betapa pentingnya memiliki Indentitas yang jelas dari Pemerintah yah jika seseorang belum memiliki Data E-KTP, maka seseorang termasuk orang yang belum terdaftar sebagai Warga Negara Indonesia dan Tidak termasuk Warga yang ada di Lingkungan tersebut. Hal itu sesuai dengan apa yang telah di katakan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bima ini. 


Lanjutnya setelah kami pelajari ada banyak masalah yangbkami temukan selama ini terkait dengan Data Lansia selama ini. Berdasarkan data kami baheanLansia tersebut masih banyak yang belum Melakukan Perekaman E-KTP, karena dan mengingat Lansia nya, maka kami langsung mendatangi di Lingkungan masing-masing. 


Banyak program dari Kementerian terkait dengan anggaran yang sudah di siapkan oleh Pemerintah Indonesia, namun demikian banyak pula Lansia yang tidak mendapatkannya, ini disebabkan adanya Data yang tidak terkorelasi dengan data yang kami miliki. Nah untuk itu, kami akan terus mengenjot agar kiranya dapat membantu untuk melakukan perekaman E-KTP. 


Sementara itu Salah satu Ibu Lansia dalam kesempatan itu mengatakan bahwa kita semua adalah bersyukur atas kedatangan dari Tim Kantor Disdukcapil Kota Bima untuk melakukan Pendataan Perekaman E-KTP sehingga kami pun memiliki Identitas yang jelas. Tuturnya. (MDG 020).

Load disqus comments

0 comments