Demo IMPM Berakhir Penyegelan Kantor BPD Dan Kantor Desa Madawau


Madawau-Madapangga-Bima-NTB. Media Dinamika Global.id - Demo Ikatan Mahasiswa dan Pemuda Madawau (IMPM) berakhir penyegelan kantor BPD dan kantor Desa Madawau, kedua instansi tersebut tidak mampu memberikan kepastian terkait tuntutan masa aksi, hingga masa aksi mengambil tindakan dan tetap berkomitmen dalam satu garis komando disampaikan oleh korlap aksi Firdaus dan meminta kepada Kapolres Bima diwakili oleh personilnya, kapolsek Madapangga, dan Sat Pol PP Madapangga untuk menyaksikan bersama-sama penyegelan, sekira pukul 13.51 wita.


Ketua BPD Agustina Ekawati membenarkan BPD belum bersurat kembali sampai saat ini, untuk memberikan kejelasan hasil audiensi waktu lalu dan BPD meminta pernyataan sikap dari oknum pemdes secara hitam diatas putih,"Ungkap Ketua BPD.


Lanjut Ketua BPD sesuai yang sampaikan oleh Ketua BPD pada rapat bersama dengan masyarakat di Aula Kantor Desa Madawau hari jum'at tanggal 19 lalu, bahwa ada pemalsuan tanda tangan nota kesepakatan APBDes 2020 yang dilakukan oknum Pemdes, dan hanya saya saja yang mendatangani, tapi ke empat anggota BPD ditandatangani oleh oknum Pemdes Madawau," Jelas Ketua BPD.



Kepala Desa Madawau Anwar Ibrahim, menanggapi letak pemalsuan dari nota kesepakatan itu dimana, jika ini menjadi temuan tidak mungkin anggaran tahun 2020 dicairkan. 


"Kami sudah melakukannya sesuai dengan mekanisme yang berlaku, disepakati oleh pihak BPD dan disaksikan langsung oleh Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang pada saat itu perancangan program dalam bentuk APBDes tahun anggaran 2020 ditolak oleh DPMDes, "Terang Kades.


Kapolsek Madapangga Iptu Ruslan menghimbau kepada masa aksi agar mencarikan solusi yang terbaik untuk membangun Desa yang aman dan damai. Kapolsek Madapangga menyampaikan Terima kasih pada masa aksi Ikatan Mahasiswa dan Pemuda Madawau (IMPM) yang sudah menaati protokol kesehatan," Ajaknya.


Korlap aksi Firdaus, menyampaikan dengan hormat kepada pihak keamanan, Personil Kapolres Bima, Kapolsek Madapangga, dan Sat Pol PP Camat Madapangga untuk menyaksikan bersama penyegelan Kantor BPD dan Kantor Desa Madawau," Tutupnya.(MDG TIM).

Load disqus comments

0 comments