BANJIR MENGGENANGI KELURAHAN AKIBAT TINGGINYA CURAH HUJAN


Kota Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. Beberapa hari terakhir Curah Hujan cukup tidak bersahabat. Akibatnya seluruh Kelurahan yang ada di Kota Bima di genangi Air dan atau Banjir, misalnya saja di Kelurahan Nae tepatnya di Ranggo hampir saja ada korban jiwa beruntung di selamatkan oleh Warga setempat dan Kelurahan Dara ada yang menjadi Korban yaitu anak berusia 3 Tahun teroekesat di pinggir Parit dan tergerus okeh Banjir. Selasa, 02/01/2021.


Menurut sumber dari Masyarakat Nae di Lokasi Kejadiannya mengatakan bahwa Anak sekitar Umur 8 Tahun laki-laki hampir saja menjadi Korban saat mandi hujan di sekitar Wilayah Kampung Nae Kelurahan Kecamatan Rasanae Barat Kita Bima.Hanya saja dapat di selamatkan oleh Warga setempat. 


Belum lagi banjir yang ada di Ule yang hampir seluruhnya menggenangi Pemukiman warga dan Kepala Kelurahan Ule Langsung Memantau Kejadian Banjir itu bersama dengan sejumlah aparatnya di Kelurahan tersebut. Misalnya di Lingkungan Lewijambu dan sekitarnya. 


Banjir tersebut diperkirakan 60-70 cm hampir seluruh Wilayah Kelurahan yang ada di Kota Bima. Adalah Kelurahan Ule dan Kelurahan Nae yang sempat awak Media melakukan Wawancara terkait dengan adanya Blusukan saat kejadian banjir ini. 


Kepala Kelurahan Ule mengatakan terkait dengan Blusukan di tiap-tiap Lingkungannya  itu bahwa kita sebagai Manusia wajib Hukumnya untuk melihat dan memantau keadaan satu sama lain. Apalagi saat ini Banjir ada dimana-mana juga sebagian warga Kota Bima yang menjadi Korban akibat tingginya curah Hujan itu. 


Atas nama pribadi dan Pemerintah akan terus melakukan kegiatan ini agar bisa menenangkan warga Masyarakat untuk bersabar dan agar supaya lebih berhati-hati terhadap kapan datangnya Bencana Alam Banjir ini yang sewaktu-waktu selalu menghantui kita semua. 


Dan kepada Keluarga Korban yang ada di Kota Bima untuk selalu bersabar dalam menghadapi Cobaan Hidup dan Ikhlaskan Kepergian anak, Keluarga, sanak saudaranya. Inilah ujian dan cobaan agar kita bisa introspeksi diri supaya kita menjaga dan menjaga sehingga tidak berdampak pada persoalan yang terjadi. Harapnya. (MDG TIM). 

Load disqus comments

0 comments