TDC MAHADESA DUMAN RESMI DI LAUNCHING


Mataram NTB. Media Dinamika Global. Id. "TDC Mahadesa Duman Resmi di Launching"Senin, 1 Februari 2021 Direktur Utama PT. Gerbang NTB Emas, Kepala Desa Duman, Perwakilan Wakil Rektor 3 bagian Kemahasiswaan Universitas Mataram, Perwakilan dari Bank BNI 46, staf desa, Mahasiswa KKN  UNRAM dan seluruh masyarakat desa Duman kecamatan Lingsar Lombok Barat menyaksikan pemotongan pita oleh Dirut PT. GNE Smasul Hadi tanda TDC Mahadesa Duman resmi di launching.


Menyambut awal bulan 1 Februari 2021 dengan rasa  semangat dan optimis membangun NTB Gemilang. PT. Gerbang NTB Emas melalui program TDC Mahadesa terus mengepakkan sayap dengan membangun mitra bisnis dengan Bumdes se-NTB.


 Bumdes saat ini menjadi garda terdepan dalam mendorong anak muda dan masyarakat menjadi bagian penting untuk sama-sama membangun desa terutama di bidang ekonomi. 


Ketika perekoniman lancar maka kesejahtraan akan terwujud. Membangun ekosistem ekonomi baru melalui kerjasama TDC Mahadesa dan Bumdes salah satu langkah percepatan peningkatan ekonomi melalui manajemen bisnis yang professional dan terkontrol.  


Pembangunan ekosistem ekonomi merupakan perwujudan dari visi Pemprov NTB melalui pembangunan infrastruktur ekonomi  desa yaitu pusat perdagangan & distribusi desa yang diberi nama TDC (Trade & Distribution Center) Desa.


TDC Desa menjadi unit bisnis milik BUMDes, bukan hanya nantinya menjadi sumber PADes, tetapi akan memberikan kemanfaatan berkelanjutan untuk masyarakat dan juga menjadi sumber pendapatan tambahan.


Melalui TDC Desa, kebutuhan pokok masyarakat dapat dipenuhi dan memberikan peluang bagi UMKM/ industry lokal / petani untuk mendapatkan akses pasar yg lebih luas, selain itu juga TDC Desa secara fungsional dapat menjadi MiniBank di desa yang menawarkan layanan transaksi perbankan.

Load disqus comments

0 comments