PEMERINTAH DI MINTA BANTUAN UNTUK KORBAN BANJIR OI PANIHI KECAMATAN TAMBORA


Oi Panihi Tambora Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. Beberapa hari terakhir ini Hujan Deras dan di sertai Angin Kencang melanda di sejumlah Wilayah di Kabupaten Bima. Sebut saja yang baru kemarin di Korea Kecamatan Sanggar sampai ada Korban jiwa dan kini giliran Desa Oi Panihi Kecamatan Tambora saat ini mengalami hal yang sama. (29/01).


Kondisi tersebut terlihat adanya aktifitas Warga tidak seperti Biasanya,ini di karenakan Hujan Deras dan di sertai Angin Kencang yang menyisir di Daerah Pemukiman Warga sekitar. Akibatnya aktifitas tersebut secara total macet. 


Menurut salah satu warga Masyarakat Oi Panihi yang tidak mau menyebutkan Namanya mengatakan selama ini kami di rundung Masalah Banjir yang selalu menghantui Desa ini.karena kami harus jujur Pemerintah mulai dari Desa dan Kabupaten tidak mau memoerdukikan kehidupan kami. 


Padahal kami juga Masyarakatnya yang harus mendapatkan Persamaan kedudukannya dan martabat yang sama di hadapan Pemerintah.Inilah suasana yang dinikmatin oleh warga Desa Oi Panihi Kecamatan Tambora Kabupaten Bima. 


Lanjutnya, saat ini kami belum mendapatkan apapun langkah-langkah konkrit yang akan kami lakukan untuk mencegah terjadi Banjir seperti ini. Kami sangat berharap ada intervensi dari Pemerintah,Namun pemerintah baik dari Desa sampai yang di atasnya tidak dapat mengindahkan keinginan warga untuk menanggulangi bencana banjir. 



Sampai saat ini sejumlah Rumah terendam Banjir, jalan dan aktifitas Masyarakat secara totalitas Macet, untung saja tidak ada Korban jiwa saat itu, karena kita sudah mempersiapkan diri ketika ada banjir seperti ini kita harus mengungsi ke tempat yang lebih aman. 


Untuk kami harapkan kepada Pemerintah bisa melihat dan menengok keadaan kami yang saat ini tertimoa Musibah Banjir ini sehingga ada jalan keluarnya agar Penukiman ini tidak lagi terendam Banjir saat Musim Hujan ini. (MDG 07).

Load disqus comments

0 comments