MELAKUKAN RAPAT PIMPINAN DENGAN SISTEM HYBRID.


Jakarta. Media Dinamika Global. Id. Melakukan Rapat Pimpinan dengan sistem hybrid. Dimana sebagian peserta hadir secara fisik, dan sebagian lagi melalui virtual.Menparekraf  Sandia Salahuddin Uno memimpin Rapat tersebut di Kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Jakarta Pusat. (31/01). 


Dalam kesempatan ini kami membahas antara lain tindaklanjut dari kunjungan kerja pekan lalu ke kota Batam dan Bintan, dan juga kesiapan infrastruktur di 5 destinasi super prioritas, mulai dari infrastruktur utama hingga infrastruktur penunjang seperti interkoneksi, jaringan sinyal, events dan experiencenya.�


Poin pertama yang kami bahas dalam rapat ini adalah kerjasama Kemeparekraf dengan Nongsa Digital Park dalam memajukan sektor ekonomi kreatif dan membuka lapangan kerja di sektor animasi, perfilman dan IT. 


Kita juga melihat besarnya potensi wisata bahari dan olahraga, dan juga kesiapan konsep ‘travel bubble’ antara Batam, Bintan dan Singapura sebagai negara terdekat yang dapat mendatangkan banyak wisatawan.


Saat di Pulau Bintan, kami sempat mengunjungi Desa Wisata Ekang Anculai yang layak dijadikan contoh bagi desa wisata lainnya di Indonesia karena telah menerapkan konsep eco-friendly, pariwisata berkelanjutan, Go-Digital, dan menerapkan protokol kesehatan yang sangat baik.



Saya juga meminta agar MoU antara Kemenparekraf dan Kementerian BUMN perihal pemanfaatan aset BUMN, pemasaran ekonomi kreatif, desa wisata, gerakan toilet, 


Pengembangan big data dalam pertukaran informasi, permodalan parekraf, MICE, hingga gerakan nasional Bangga Berwisata #DiIndonesiAja dapat difinalisasi dalam 2 minggu ke depan.

Load disqus comments

0 comments