BABAK I-GOL FREEKICK MESSI BIKIN KIPER MATI KUTU,BARCELONA UNGGULI ATHLETIC BILBAO


Berita Bola-Sport.Media Dinamika Global. Id. Barcelona untuk sementara unggul atas Athletic Bilbao pada laga pekan ke-21 Liga Spanyol 2020-2021.
Bermain di kandang sendiri, Camp Nou, Minggu (31/1/2021) atau Senin dini hari WIB, Barcelona menyudahi babak pertama dalam kondisi memimpin 1-0.


Gol tunggal dari Lionel Messi membawa tim tuan rumah satu langkah di depan.Barca sendiri memperagakan permainan ofensif sejak kick-off.


Mereka mendominasi penciptaan peluang dengan menebar tujuh tembakan.Adapun jumlah shot Bilbao cuma satu buah.


Barcelona langsung menciptakan momen emas pada menit keempat ketika Messi mendapat peluang di kotak penalti dan berhadapan langsung dengan kiper Bilbao, Unai Simon.


Namun, peluang tersebut gagal dikonversi menjadi gol karena tembakan jarak dekat Messi terblok oleh penjaga gawang lawan.


Dua menit berselang, Antoine Griezmann juga gagal membuka keunggulan Barca setelah sepakan kaki kirinya dimentahkan oleh Simon


Ancaman kembali diciptakan Messi pada menit ke-14 dengan memanfaatkan bola rebound dari tendangan Miralem Pjanic yang tertepis kiper.


Dia meneruskan bola rebound itu ke gawang dengan menggunakan dada, tetapi tembakannya hanya melesat tipis di atas mistar.


Berkali-kali mencoba, sang superstar baru bisa menjebol gawang Bilbao pada menit ke-20 melalui eksekusi tendangan bebas.


Messi menempatkan bola ke sudut gawang dan bikin Simon tak bergerak. 


Mati kutu!Selepas gol freekick cantik Messi, tak ada peluang emas yang diciptakan Barcelona maupun Bilbao.


Skor 1-0 untuk Barcelona bertahan hingga turun minum.

Barcelona: 1-Marc-Andre ter Stegen, 4-Ronald Araujo, 7-Antoine Griezmann, 8-Miralem Pjanic, 10-Lionel Messi, 11-Ousmane Dembele, 16-Pedri, 18-Jordi Alba, 21-Frenkie de Jong, 23-Samuel Umtiti, 28-Oscar Mingueza


Pelatih: Ronald Koeman


Athletic Bilbao: 1-Unai Simon, 18-Oscar De Marcos, 17-Yuri, 4-Inigo Martinez, 21-Capa, 5-Yeray, 22-Raul Garcia, 14-Dani Garcia, 27-Unai Vencedor, 10-Iker Muniain, 9-Inaki Williams. (MDG 037).

Load disqus comments

0 comments