Pekon Way Panas Realisasikan Dana Desa Membangun Rabat Beton Tahap I Tahun Anggaran 2024


Tanggamus, Lampung,–  Media Dinamika Global,Id,- Pembangunan jalan Rabat Beton dana desa (DD) tahap ke l ( satu ) tahun 2024 di Pekon way panas Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus sudah direalisasikan.dan rampung dikerjakan, Jum,at (29/3/2024).

Seperti di Dusun l (satu) Volume pekerjaan dengan P.30 M  L.4 M T.15 cm dan Dusun lll (tiga). P.160 M T.15 cm L.4 M.dibangun menggunakan anggaran Dana Desa sebesar Rp.1479000.000.

Terlihat di lokasi bahwa pembangunan rabat beton  mengedepan kan keterbukaan publik dengan memasang papan informasi kegiatan di lokasi tersebut.

Kepala Pekon way panas Hadibarto menerangkan, bahwa pihaknya akan terus melakukan pembangunan secara merata salah satunya pembangunan rabat beton ini.

Dirinya berharap dengan di bangunnya jalan rabat beton masyarakat dapat mempunyai rasa memiliki untuk merawat karena merupakan aset Pekon, kedua supaya masyarakat nyaman, jalan tidak rusak lagi dan perputaran ekonomi dapat berjalan baik.


Masih Kepala pekon Way Panas Hadibarto Dengan ada nya Alokasi Dana Desa dari pemerintah pusat sangat membantu mewujudkan pembangunan selangkah lebih maju agar bisa di rasakan masyarakat pekon Way Panas, dan di sertai pengelolaan Dana Desa yang efektif sebagai komitmen saya sebagai kepala pekon/desa, serta transparansi dalam penggunaannya, "katanya Kepala pekon Way Panas

"Data berbasis SDGs Desa sebagai dasar kebijakan pembangunan pekon/desa, pemanfaatan Dana Desa, dengan kerjasama masyarakat pekon Way Panas yang dapat memajukan pekon dalam pembangunan infrastruktur untuk mendukung  pertumbuhan ekonomi, "ungkapnya

Di tambahkan Kepala pekon, "Selain dari pembangunan fisik infrastruktur, BUMD, Dana Desa juga dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat pekon Way Panas dengan melalui pembangunan fasilitas air bersih, fasilitas olahraga, fasilitas mandi, tempat cuci, kakus, dan masih banyak kegunaan untuk warga masyarakat pekon Way Panas yang sesuai peraturan serta ketentuan dari pemerintah pusat, "ujarnya Kepala pekon

Sebagai Kepala pekon, Hadibarto berharap apa yang sudah di bangun di pekon Way Panas, supaya sama sama bisa menjaga serta merawatnya, dan saya juga berharap bersabar kepada warga masyarakat yang tempat nya belum ada pembangunan,inssa Allah  pasti di realisasi sesuai Musawarah Desa, "pungkasnya.( Umar MDG ).

Load disqus comments

0 comments