Sertijab SMAN 1 Wera Di Hadiri Langsung Oleh KCD Bima Dan Kota Bima


Bima, Media Dinamika Global.id ~ Acara Workshop sekaligus di rangkaikan dengan serah terima jabatan (Sertijab) oleh kepala sekolah SMAN 1 Wera yang lama dan yang baru berjalan lancar, acara di mulai pada pukul 09;30 wita-selesai.

Adapun acara yang berlangsung di Aula SMAN 1 Wera Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat(NTB) yang terletak di jln lintas Tawali Wera-Sape (06/07/2023).

Dalam pantauan langsung media ini Sebelum penyerahan secara simbolis inipun sudah di tekankan penting dan perlunya menjaga nilai-nilai kearifan lokal,perbedaan dan terus bergandengan tangan membangun pendidikan yang lebih baik menuju NTB Gemilang.

Acara inipun berlangsung meria dan termotivasi dengan di hadiri oleh ibu Siti maryatun S.Pd,MM selaku mantan kepala sekolah SMAN 4 Kota Bima yang kini juga di percayai dan selaku Kepala Cabang Dinas dikbud(KCD)Bima dan Kota Bima.

Ada juga Dewan Pengawas Pembina Manajerial Bapak Marwan Yasin S.Pd, dan Pengawas Pembina pendidikan Bapak Abdurahman S.Sos, ketua komite (H. Adil Yusuf S.Pd), dan semua unsur guru yang ada di lingkup Sekolah di Kec. Wera serta di tambah antusias dari Puluhan Peserta Workshop.

Salah satu tujuan workshop merupakan memberikan informasi sekaligus pengetahuan kepada seluruh peserta dan atau guru dan jajaran bertujuan meningkatkan kompetensi SDM (Sumber Daya Manusia) yang ada.

Kepala SMAN 1 Wera Hj. Siti Rohani S.Pd dalam sambutanya." Kebanggaan tersendiri bagi kami sekaligus kehormatan dan ucapan selamat datang kepada ibu Siti maryatun S.Pd,MM selaku kepala cabang dinas dikbud(KCD)Bima dan Kota Bima sudah hadir bersama kami di SMAN 1 Wera " Tuturnya sambil melempar senyum khasnya.

" Kegiatan workshop ini di rangkaikan dengan sertijap dan kami berharap bisa di buka secara resmi oleh ibu Siti maryatun S.Pd,MM yang merupakan kepala Cabang Dinas Dikbud (KCD) Bima dan Kota Bima serta terimakasih kami pada seluruh peserta yang hadir dalam acara ini begitupun narasumber yang memberikan semangat sejak awal. Tutupnya.

Selaku Kepala Cabang Dinas Dikbud Bima dan Kota Bima Siti Maryatun S.Pd MM, menyampaikan dalam sambutanya, membuat sugesti semangat dan energi gemilang yang luar biasa khusus semua undangan yang hadir dan harus di akui ibu siti mampu memberikan semangat baru yang luar biasa untuk pendidikan di Kecamatan Wera.

" Jangan jadikan perbedaan sebagai masalah, namun jadikan perbedaan itu indah,Ya, saya kutib bahasanya pak Gubernur, hidup tidak selamanya siang tapi terkadang ada malamnya juga. Ungkap Siti maryatun 

Beliau juga menambahkan." Selamat kepada ibu Hj. Siti Rohani S.Pd atas jabatannya begitupun kepada bapak Gufran S.Pd kami ucapkan terimakasih atas dedikasinya selama ini, inilah perputaran hidup. 

Jadi kita harus kembali pada pribadi ikhlas dan mensyukuri segalanya dan kepada media sebagai mitra semoga tetap saling menjaga hubungan baik kalau ada masalah harap di bicarakan dengan baik sebelum di muat". Tutupnya sambil humur menceritakan pahit-manisnya pengalaman dalam berjuang demi pendidikan.

Salah satu kutipan yang selaras dan seirama dengan harapan dan mimpi masyarakat wera adalah sosok ibu siti berharap sederhana dan tidak perlu membuang biaya banyak hura-hura seperti wisuda di tiap akhir tahun tidak perlu dan harus ada lagi.

Beberapa guru dan peserta workshop juga memberikan komentar positif pada ibu Siti maryatun S.Pd,MM selaku kepala cabang dinas dikbud(KCD)Bima dan Kota Bima.

" Ibu Siti Orangnya humoris, komunikatif dan responsif model cara bicara dan penyampaianya cerita pengalamanya,apalagi cara humurisnya menghidupkan suasana menjadi cair. Uca Guru SMA 

Hal senadapun di akui oleh Bapak H.Adil.Yusuf S.Pd yang merupakan mantan Kepala sekolah dan pengawas. Beliau Hebat dan luar biasa. Tutupnya. (Aryadin)

Load disqus comments

0 comments