Pengurus Lembaga Dakwa Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Bima Gelar Halal Bihalal


Lewintana,Bima NTB,- Media Dinamika Global,Id,- pengurus Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Bima melaksakan kegiatan halal bihalal dengan pemerintah Desa Lewintana dan masyarakat setempat.

Kegiatan Berlangsung di masjid Nurul Haq Dusun Bada Desa Lewintana Kecamatan Soromandi,acara tersebut juga menjadi ajang silaturahmi dengan pemerintah dan masyarakat setempat.kamis,(29/6/2023). 

Dalam sambutanya ketua DPD Lembaga Dakwa Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Bima Ahmad Ismail menyampaikan bahwa Halal bihalal tersebut mengusung tema “Indahnya Silaturahmi dengan berbagi untuk meraih ridho Ilahi.


Acara diisi dengan acara Do'a bersama dan juga  makanan dan minuman "Juga kegiatan Ceramah agama"terangnya.

Adapun tujuan kegiatan halal bihalal ini menurut Ahmad Ismail mengharmoniskan hubungan sosial untuk saling memper erat  hubungan antar sesama.

Mewujudkan kesalehan individu (hablumminallah) dan kesalehan sosial (hablumminannas). 

Kemudian meningkatkan kesetiakawanan dan kepedulian sosial kepada sesama warga bangsa umumnya dan kaum muslim khususnya.

Halal Bihalal serta kegiatan sosial tersebut diikuti 70 orang berasal dari pimpinan dan jemaah LDII kabupaten Bima dan pemerintah Desa Lewintana juga masyarakat sekitar lingkungan masjid Nurul Haq Dusun Lewi Bada Desa Lewintana Kecamatan Soromandi.


Hadir sejumlah tamu undangan diantaranya Ketua DPD LDII Kabupaten Bima. Ahmad Ismail ,PLT Desa Lewintana Ardiansyah S,Pd.Hidayat S,Sos Caleq DPRD kabuten Bima,kepala Dusun,Ketua RT/RW dan Seluruh lapisan masyarakat Desa lewintana.

Pada kesempatan itu PLH Desa Lewintana Ardiansyah dalam  menyambut baik Kegiatan Halal bihalal tersebut karena bisa menjadi sarana silaturahmi dan penyampaian informasi dari pemerintah kepada masyarakat.

Berkaitan dengan hal tersebut Ardiansya meminta kepada para pengurus jemaah LDII selalu bersama sama untuk menjaga kantibmas dan juga jangan cepat percaya isu isu yang bisa memecah belah persaudaraan

Menjelang tahun politik 2024, ia menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi yang mengarah pada perpecahan antar keluarga dan kelompok masyarakat lainnya.

"Aspirasi politik boleh berbeda tapi persatuan dan persaudaraan harus tetap dijaga," pesannya.


Mengakhiri seluruh rangkaian acara diisi dengan Do'a bersama oleh Ustadz Muhdar Yahya.

Ustadz menyampaikan, Hikmah dari Halal bihalal. Menurutnya ada Empat amal ibadah yang dapat menjadikan pintu masuk surga.

Yakni menebar salam, memperbanyak shodaqoh, menjalin silaturahmi, serta menjalankan sholat malam saat yang sedang tidur. 

"Kepada jamaah Halal bihalal, agar dapat melanjutkan rutinitas ibadah yang sudah dikerjakan selama ini Sehingga kita bisa menjadi orang yang bertaqwa sebagaimana yang firman Allah dalam surat Al Baqarah ayat 183," ajak ustadz Muhdar Yahya,

(Tim MDG Morex Bima).

Load disqus comments

0 comments