Idul Adha,Jama,ah Musholla Bachrul Ulum SDN 1 Sape Potong 3 Ekor Sapi Qurban.


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Kamis,29 Juni 2023 Setelah Melaksanakan Sholat Idul Adha 1444 H/2023 M,Jama,ah serta Panitia Qurban Musholla Bachrul Ulum SDN 1 Sape mengadakan pemotongan hewan Qurban berupa 3 Ekor Sapi yang dilaksanakan di Halaman Musholla Bachrul Ulum SDN1 Sape Desa Rasabou Kecamatan Sape.

Kegiatan ini Rutin dilaksanakan setiap tahunya dan Alhamdulillah tahun ini lebih banyak di banding tahun tahun sebelumnya.



Muhammad Jafar.M.Pd Selaku Ketua Panitia Qurban sekaligus Pengurus Musholla mengatakan, Alhamdulillah Musholla Bachrul Ulum SDN 1 Sape Memotong 3 Ekor Sapi,semuanya berasal dari Qurban Jama,ah sebanyak 12 Orang Jama,ah antara lain: 

1. Ruslin H.Ismail

2. Depi Efendi Bin Nasrul

3. H.M.Siddik Abu Ani (Hasanudin.S.Pd)

4. Azwar Anas H.Ridwan.S.Pd

5. Jumhuril Bilal H.Abdullah,A.Md

6. Muhlis Adi Putra H.Abdullah,S.Pd

7. M.Jafar H.A.Hamid,S.Pd.M.Pd

8. Kurniawan

9. Abah Amar

10. Ma Salmah (Ma'ruf) 

11. Abdur Rahman Bin H.Ridwan

12. Mario Pratama 1 Ekor Sapi

Demi tertib,Sukses dan Lancarnya Kegiatan ini Jama,ah membentuk panitia kecil terutama membentuk Seksi Pengadaan Kupon/Perlengkapan,Seksi Penyembelihan/pemotongan Daging,Seksi Pendistribusian daging Qurban dan Seksi Bungkus dan Timbang Daging.

Perayaan Idul Adha disamping untuk memupuk rasa kepedulian kita terhadap sesama umat muslim,kita juga telah ikut membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu,salah satu contoh dengan berbagi antara sesama saat penyembelihan dan pembagian hewan Qurban,dimana masyarakat dapat menikmati daging kurban meskipun tidak ikut berkurban.



Penyembelihan hewan Qurban tersebut bertujuan untuk mewujudkan kewajiban seorang muslim yang mampu melalui ajang kebersamaan dengan berbagi terhadap sesama.terutama dilingkungan masyarakat sekitar Mushola Bachrul Ulum SDN 1 Sape.

Kegiatan pemotongan hewan Qurban ini dimulai pada pukul 09:30 Wita,jumlah Panitia yang terlibat sebanyak 45 orang yang di koordinator oleh ketua Panitia Bapak Muhammad Jafar,M.Pd

Berdasarkan Informasi dari Ketua Panitia bahwa Daging Qurban yang dibagikan hari ini sebanyak 360 bungkus yang dibagikan kepada sebagaian Warga Rasabou,Warga Naru Barat dan Sanak Famili.

" Inilah harapan kami dan ini adalah suatu hal yang dapat memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa Mushola Bachrul Ulum SDN 1 Sape melaksanakan tugas Qurban ini sesuai dengan syariat Islam.lanjutya

Ibadah Qurban yang diselenggarakan setiap tahun ini diharapkan dapat menjadi sumber kekuatan bagi setiap umat muslim, untuk membangun kualitas dalam kehidupan sosial ditengah masyarakat.ibadah kurban ini sekaligus juga sebagai bentuk keihklasan dalam membantu kesulitan bagi sesama.

Jama,ah dan Panitia Qurban Mushola Bachrul Ulum SDN 1 Sape Juga Mengucapkan selamat hari raya idul Adha 2023 M/1444 H,Mohon Ma,af lahir dan Bathin.


Nampak terlihat Kegiatan Penyembelihan dan Pendistribusian Daging Hewan Qurban sebanyak 360 bungkus  Berjalan dengan lancar Tertib dan Sukses. (Arf MDG/04)

Load disqus comments

0 comments