Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, Polda Bali Salurkan Hewan Kurban Pada Kurban Polri Presisi


Bali,Indonesia,- Media Dinamika Global,Id,-Kepolisian Daerah (Polda) Bali dan Polres Jajaran salurkan 94 hewan kurban untuk 5.200 orang pada Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah/ Tahun 2023. Penyerahan bantuan ini merupakan bagian dari program *Kurban Polri Presisi* yang digagas dengan tujuan untuk mendukung Polri yang Presisi dan menujukan kedekatan Polri dengan Masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., hadir dan menyalurkan bantuan hewan kurban dalam kegiatan Pelepasan dan Pendistribusian Hewan Kurban oleh Kapolri secara serentak (Zoom) pada Kurban Polri Presisi, yang bertempat di Masjid At-Taqwa Polda Bali, Kamis (29/6/2023).

Sesuai dengan tema pada acara Kurban Polri Presisi pada tahun ini _Idul Adha Meningkatkan Nilai-Nilai Kepatuhan dan Moralitas Guna Mewujudkan Polri Yang Presisi_ juga bertepatan dengan rangkaian Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023.

Secara simbolis, Kapolda Bali memberikan hewan kurban kepada penguruh Masjid At-Taqwa Polda Bali dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama dengan Kapolda Bali dan seluruh PJU Polda Bali yang hadir.

Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., menyampaikan bahwa, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan bentuk kepedulian polri terhadap masyarakat di Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah yang juga termasuk dalam rangkaian Hari Bhayangkara Ke-77 tahun 2023.


_”Ini adalah bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat, dalam hal ini Polda Bali, sehingga di Hari Raya Idul Adha 1444 ini, diharapkan dapat meningkatkan nilai kepatuhan dan moralitas dalam mewujudkan Polri yang Presisi,”_ ucapnya.

Kabid Humas Polda Bali Kombes. Pol. Satake Bayu, S.I.K., M.Si., menambahkan bahwa, Dari 94 hewan kurban yang disalukan, untuk Polda Bali menyalurkan 47 ekor hewan kurban, yang terdiri atas 13 ekor sapi dan 34 ekor kambing yang nantinya akan diberikan kepada 2.400 orang.

_”Nantinya daging dari hewan kurban tersebut akan dibagikan untuk 2.400 orang yang terdiri atas Persatuan Umat Muslim Satker Polda Bali, purnawirawan, warakawuri, dan jemaah masjid At-Taqwa Polda Bali,”_ ungkapnya.

Selain itu, untuk Polres jajaran Polda Bali juga menyalurkan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha tahun ini, dari Polresta Denpasar menyalurkan 16 (7 sapi, 9 kambing) hewan kurban untuk 750 orang, dari Polres Buleleng sebanyak 2 ekor sapi kurban untuk 150 orang, Polres Tabanan sebanyak 4 ekor kambing kurban untuk 100 orang.

Selanjutnya dari Polres Gianyar menyalurkan sebanyak 2 ekor (1 sapi, 1 kambing) kurban untuk 200 orang, dari Polres Klungkung sebanyak 4 ekor (1 sapi, 3 kambing) kurban untuk 250 orang, dari Polres Bangli sebanyak 3 ekor (1 sapi, 3 kambing) kurban untuk 200 orang.

Lalu dari Polres Karangasem sebanyak 8 ekor (1 sapi, 7 kambing) untuk 350 orang, dan dari Polres Jembrana sebanyak 6 ekor (4 sapi, 2 kambing) untuk 650 orang, dan Polres Bandung sebanyak 2 ekor (1 sapi, 1 kambing) untuk 150 orang.

(Netti Herawati).

Load disqus comments

0 comments