Ditjenpas Lakukan Evaluasi dan Silaturahmi Terkait Pelaksanaan Pemantauan Keamanan dan Kunjungan Hari Raya Idul Fitri 1444 H


PEKANBARU - Media Dinamika Global.Id.- Bertempat di Ruang Sekretariat WBBK Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru, Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Kelas IIA Pekanbaru, Aris Yulianta, dan Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban (Kasi Kamtib), Harles Marbun, beserta seluruh pejabat struktural dan staff keamanan mengikuti zoom evaluasi pelaksanaan pemantauan keamanan dan kunjungan Hari Raya Idul Fitri 1444H Lapas/Rutan seluruh Indonesia yang digelar oleh Direktorat Jendral Pemasyarakatan (Ditjenpas), Jumat (28/04/2023).

Masih dalam suasana lebaran, kegiatan yang dipimpin oleh Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi yang merangkap sebagai Plt. Direktur Keamanan dan Ketertiban (Dirkamtib), Erwedi Supriyatno, ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi seluruh jajaran Lapas serta Rutan se-Indonesia.

Dalam sambutannya, Erwedi menyampaikan rekapitulasi pelaksanaan kunjungan Lapas dan Rutan seluruh Indonesia secara lengkap dari awal pelaksanaan pelayanan kunjungan Hari Raya Idul Fitri 1444H sampai dengan hari terakhir pelaksanaan pelayanan.

“Kita harus apresiasi kinerja petugas yang melayani dengan humanis dan prima sehingga selama kunjungan tatap muka ini berjalan kondusif sehingga momen melepas rindu warga binaan dengan keluarga berjalan lancar,” ucap Erwedi.

Lebih lanjut, beliau juga mengapresiasi kepada seluruh Petugas Pemasyarakatan yang telah bekerja dengan semangat selama pelaksanaan kunjungan Hari Raya Idul Fitri 1444H tahun ini seperti melakukan persiapan dan koordinasi yang dilakukan dengan Aparat Penegak Hukum (APH) seperti TNI dan Polri yang telah berjalan dengan baik, sehingga tidak terjadi laporan gangguan keamanan di UPT.

Dalam kesempatan terpisah Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Sapto Winarno, mengungkapkan bahwa secara umum pelaksanaan kunjungan khusus Hari Raya Idul Fitri 1444H di Lapas Pekanbaru berjalan dengan aman dan lancar.

“Kita harus segera menindaklanjuti apa yang menjadi bahan evaluasi dari bapak Plt Dirkamtib sebagai bahan masukan untuk terus meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat,” ungkap Sapto.

(Sabam Tanjung).

Load disqus comments

0 comments