Ketua Umum LMPP D. Yusad Regar Tetap Dukung Piala Dunia U-20 Digelar di Indonesia


JAKARTA,  -- Media Dinamika Global.Id.-Ketua Umum Laskar Merah Putih Perjuangan (LMPP), D. Yusad Regar tetap mendukung sukses penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia yang rencananya akan berlangsung di enam kota, 20 Mei-11 Juni mendatang.

Diketahui, saat ini secara resmi FIFA melakukan pembatalan undian atau drawing dari total 24 negara dari enam konfederasi yang akan diundi dalam babak grup, yang dijadwalkan 31 Maret mendatang.

Timnas Indonesia U-20 masuk di Pot 1 karena berstatus tuan rumah.

Menurut D. Yusad Regar pembatalan yang terjadi kurang dari dua bulan penyelenggaraan pesta sepak bola kelompok umur paling elite di dunia tersebut, PSSI dapat melobi FIFA agar perhelatan itu dapat diadakan di Indonesia.

"Persiapannya pasti tidak sebentar Kita bisa jadi Tuan Rumah Piala dunia U-20, Saya harap PSSI bisa membicarakan ini dengan FIFA dan Pertandingan ini dapat terus berlangsung di Indonesia," Ujar Ketua Umum LMPP, Senin (27/03/2023) malam.

Ajang bergengsi tersebut pun direncanakan ada enam stadion yang telah disiapkan, yaitu Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Stadion Gelora Bung Tomo, Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Manahan Solo, Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, dan Stadion Gelora Sriwijaya Palembang.

Dan dari perhelatan tersebut, Ketua Umum LMPP mengatakan masyarakat Indonesia bisa belajar secara langsung bagaimana tim-tim negara lain mempersiapkan diri dalam ajang piala dunia.

"Selain peningkatan devisa negara, Kita bisa belajar secara langsung bagaimana tim-tim negara lain melakukan latihan dalam persiapan sebelum atau sesudah pertandingan, dari hal-hal kecil seperti itu memberikan pembelajaran dunia sepakbola Kita," Terang D. Yusad Regar.

Dirinya menaruh harapan besar langkah PSSI dapat menyukseskan piala dunia U-20 di Indonesia dengan melobi FIFA.

"Kita dukung PSSI bisa melobi FIFA untuk tetap menyelenggarakan Piala dunia U-20 di Indonesia," pungkas Ketua Umum LMPP.

Diketahui, walau terjadi pembatalan drawing oleh FIFA, Timnas Indonesia U-20 tetap terus melakukan persiapan jelang tampil di Piala Dunia U-20.

Rencananya Shin Tae Yong akan memboyong skuad Timnas Indonesia U-20 untuk menjalani pemusatan latihan (TC) terakhir di Korea Selatan pada awal April mendatang.(Morex Bima 05).

Load disqus comments

0 comments