Spektakuler, Kades Oo Donggo Mampu Anggarkan Ternak Sapi Untuk Masyarakatnya


Bima NTB. Media Dinamika Global.Id. - Luar biasa dan Spektakuler, salah satu Kades Terbaik yang dimiliki oleh Desa Oo Kec. Donggo Mampu Anggarkan Ternak Sapi Untuk Masyarakatnya.Ternak Sapi tersebut akan dianggarkan melalui Dana Desa sebanyak 180 juta dengan jumlah 24 Ekor, sasarannya kepada Masyarakat Miskin yang Belum sama Sekali mendapatkan Bantuan Pemerintah. Bantuan akan diberikan secara Bergilir. Rabu, 01/03/2023.

Anggaran Dana Desa ini sengaja digelontorkan guna memastikan Masyarakat dapat membudidayakan Kembali Ternak Sapi, sebagai Icon terbaik yang pernah di lakukan oleh Para Leluhur kita yang ada di Kecamatan Donggo Kab.Bima masa lalu.

Alhamdulilah di Tahun ini Anggaran kami  telah ditambahkan menjadi lebih Tinggi, sebelumnya 1 Miliyar Lebih sedikit namun sekarang bertambah Ratusan juta. Ini menunjukkan bahwa kebersamaan dalam melayani Administrasi jauh lebih baik dari Sebelumnya.

Kemudian terkait dengan Rencana Pembagian Sapi ini, diperkirakan Bulan Mei Tahun ini dengan Skala Prioritas Warga Miskin dan atau Warga Masyarakat yang belum pernah mendapatkan Bantuan sama sekali dari Pemerintah, sapi tersebut diperuntukkan, satu Kepala Keluarga yang benar-benar belum mendapatkan Bantuan Sama sekali.

Dapat dijelaskan pula bahwa Data Warga Masyarakat yang tidak sama sekali mendapatkan Bantuan itu Berdasarkan Data yang Kualitatif dari Petugas Desa setempat, dan lebih banyak lagi Kades Oo langsung Blusukan untuk memastikan apakah yang tersebut Namanya benar-benar tidak menerima ataukah sudah Menerima Bantuan dari Pemerintah.

Hal ini dilakukan agar terhindar adanya unsur Nepotisme, Korupsi dan Kolusi atau yang kren disebut KKN. Apalagi di era globalisasi seperti sekarang ini diperlukan adanya Transparansi dan akuntabilitas terhadap Keluarnya Anggaran Negara.

Karena itu, kami harus Wanti-wanti terhadap Penggunaan Anggaran sebab di dalam Internal ada Pengawasan, demikian juga terhadap BPD yang selalu ada untuk Mengawasi Program Kerja kami. Demikian disampaikan oleh Kepala Desa Oo Kec.Donggo Kab Bima Bapak Sam'udin, SE Usai Ikuti Rapat Kegiatan di Kantor DPMDes Kab. Bima.

Bang Udin sapaan akrapnya, menambahkan bahwa di Tahun ini kami Ucapkan Terima kasih Kepada Pemerintah Daerah karena telah menambahkan Anggaran Untuk Desa ini, semoga Anggaran dimaksud dapat di gunakan sebaik mungkin agar Kesejahteraan Masyarakat jauh lebih baik lagi.

Dan yang terakhir kami ingin sampaikan bahwa Mengapa kami harus Memilih Pengadaan Ternak Sapi?

Dapat kami Jelaskan bahwa Budidaya Sapi adalah Budidaya yang dilakukan oleh Para Leluhur Orang Donggo pada Umumnya, dan Khususnya di Desa yang kami Pimpin. Misalnya saja Orang Tua kami, dulu menyekolahkan kami berawal dari Ternak Sapi kemudian Menjual, dan Alhamdulillah Sapi tersebut terus Berkembang, hingga kami dan anak Cucunya dapat mewarisi Program tersebut.

Harapannya, kami mengajak Masyarakat dalam Program ini, mari kawal bersama guna terwujudnya masyarakat yang sejahtera, aman, dan lancar. Harapnya.(MDG 024).
Load disqus comments

0 comments