Danramil 1608-03/Sape Pantau Langsung Bedah RTLH Bantuan Pangdam IX/Udayana Di Desa Sumi Kec.Lambu


Lambu Bima NTB.Media Dinamika Global.id Sabtu   25 Februari 2023 sekitar pukul 14:30 wita Danramil 1608-03/Sape" Lettu Cba Iwan Susanto.SH memantau langsung Kegiatan atau Program Praja Raksaka Peduli Rakyat Bantuan Pangdam IX/Udayana yaitu Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di salah satu Rumah warga Miskin yang ada di Rt/Rw.003/002 Dusun Amba Desa Sumi Kecamatan Lambu Kabupaten Bima NTB.

Diantara Empat Rumah Program yang diturunkan oleh Kodam IX/Udayana di Jajaran Kodim 1608/Bima satu diantaranya berada di Desa Sumi Kecamatan Lambu yaitu rumahnya Bapak Sudirman yang sehari - hari bekerja sebagai Petani/pekebun.



Nampak terlihat Dilokasi memasuki hari yang ke 11 dalam pengerjaan rumah tersebut Koramil Sape 1608-03/Sape bersama Anggotanya yaitu beberapa Babinsa yang ada di kecamatan Lambu terutama Babinsa Desa Sumi beserta masyarakat sekitar juga ikut bersama - sama membantu mempercepat proses pengerjaan RTLH ini.

Proses Pengerjaan Rumah nampak terlihat sudah Hampir selesai Untuk bagian Tembok dan bahkan sebagiannya sudah dilakukan plesteran dan  Acian,tinggal menunggu kering untuk dilanjutkan dengan Pemasangan Atap atau bagian atas Rumah.

Pantauan awak media juga ada dilokasi yaitu Kepala Desa Sumi (Masrun M.Ali) beserta Anggota BPD,RT dan RW.

Foto Kades Sumi dan Pemilik Rumah Bapak Sudirman 

Kades Sumi (Masrun M. Ali) " Atas nama Pemerintah Desa Sumi dan masyarakat Desa Sumi menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Pangdam 1X/Udayana,Danrem 162/Wb, Dandim 1608/Bima,Koramil 1608-03/Sape,Babinsa yang sudah memberikan bantuan Pembangunan satu unit rumah ukuran 5 X 7 M sebagai bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat terutama kepada Rakyat kecil yg tidak mampu. 

Dan saya menyampaikan ucapan terimakasih juga kepada masyarakat yang sudah ikut membantu dan bekerjasama dengan TNI dalam hal ini Anggota Koramil 1608-03/Sape.

Kades juga berharap seandainya ada program seperti ini lagi kedepannya jangan sungkan sungkan untuk memasukannya lagi ke Desa kami tercinta karena di Desa Sumi masih banyak Rumah - Rumah warga yang sudah tidak layak lagi untuk di tempati. 

Kami Bersama Masyarakat Desa Sumi sekali lagi mengucapkan terimakasih atas bantuan dari TNI ini semoga TNI kita tetap kuat dan bisa selalu bekerjasama dengan masyarakat dan semoga Allah SWT selalu melimpahkan kebaikan,rezki yang melimpah dan kesehatan.Tutur Kades.. 



Danramil 1608/03 Sape juga menyampaikan kepada Awak Media terkait dengan adanya Bantuan RTLH ini menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pangdam IX/Udayana Bapak Danrem 162,juga lebih khususnya kepada Bapak Dandim 1608/Bima yang sudah memberikan Bantuan Bedah Rumah kepada salah satu warga yang ada di Desa Sumi Kec.Lambu yaitu Rumah nya bapak Sudirman

Namun yang kami lakukan saat  ini bukan lagi bedah rumah akan tetapi berkat adanya kerjasama dan kebersamaan antara warga dengan TNI sehingga Rumahnya tersebut bukan lagi Bedah Rumah akan tetapi Bangun Baru Rumah. 

Semoga kedepannyaTNI dan Rakyat selalu bersama - sama sebagai benteng terakhir dari Negara Kesatuan Republik Indonesia yaitu Masyarakat dan TNI. 

Dan Semoga di Tahun-tahun yang akan datang masih ada lagi Program seperti ini sesuai dengan harapannya dari Bapak Kepala Desa Sumi dan juga mengingat kami melihat antusias dan kebersamaan masyarakat Desa Sumi dalam bekerjasama membantu TNI guna mempercepat proses Program RTLH ini sangat  dan sangat luar biasa sekali, Insya Allah akan kita upayakan.. Jelas Danramil Sape.

(Arif MDG.04)

Load disqus comments

0 comments