Wakapolres Bima Sambangi Rumah Duka di Tolouwi, Sampaikan Pesan Kapolres Kami Ikut Berbela Sungkawa


Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. -Kepala Kepolisian Resor Bima Polda NTB, AKBP Hariyanto, S.I.K., SH, yang diwakili Wakapolres, Kompol Abdurrahman, S.Pd, melakukan sambang duka atas meninggalnya Almarhum M. Noor, warga Desa Tolouwi Kecamatan Monta Kabupaten Bima, Sabtu (14/01/23) Pukul 12.30 Wita.

Setibanya di Tolouwi, Abdurrahman yang didampingi Kasat Binmas Polres Bima, AKP Suhermansyah, dan Kapolsek Monta, AKP Takim dan sejumlah personil langsung menuju Masjid Nurul Muslimin untuk menunaikan Sholat Dzuhur bersama warga setempat.

Memanfaatkan waktu usai sholah, Abdurrahman mengingatkan jamaah sholat Dzuhur agar tetap tekun dan khusyu dalam melaksanakan sholat, dan memakmurkan masjid.

“Saya mengajak kita semua agar tidak meninggalkan sholat dan selalu memakmurkan masjid,” ujarnya, mengutip Kasi Humas Polres Bima, Iptu Adib Widayaka.

Karena kata dia, salah satu penyebab utama timbulnya tindak kejahatan itu karena meninggalkan sholat dan menjauhkan diri dari masjid.  

Selain itu, Abdurrahman juga mengajak kepada para jamaah agar saling menjaga keamanan dan ketertiban di tengah kehidupan bermasyarakat, serta dan mensosialisasikan pembukaan pendaftaran Polri tahun 2023.

Seusainya, Abdurrahman bersama rombongan langsung beranjak menuju rumah duka, untuk mengucapkan ikut berbela sungkawa dan menyerahkan santunan duka kepada keluarga almarhum.

“Sebelumnya kami menyampaikan permohonan maaf dari Bapak Kapolres Bima karena tidak bisa hadir untuk melayat. Dan kami mewakili beliau dan keluarga besar Polres Bima mengucapkan rasa berbela sungkawa yang mendalam atas berpulangnya almarhum ke hadirat Allah SWT. Doa kita semua, semoga almarhum mendapatkan tempat yang terbaik di sisiNya, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan serta keikhlasan atas kepulangan almarhum,” ungkapnya. 

Sementara itu, keluarga korban yang tidak menyangka akan sambang duka dari pihak Polres Bima, mengucapkan rasa haru dan terima kasihnya.

“Intinya kami sangat berterimakasih kepada Kapolres Bima yang dalam hal ini diwakili oleh Wakapolres Bima, karena sudah berkunjung dan bertatap muka secara langsung sekaligus memberikan bantuan terhadap kami. Dan kami sangat terharu sekali terhadap pihak Polres Bima,” ucap Nahyar Munkar, S.Pdi, yang mewakili pihak keluarga almarhum.

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh pihak Polres Bima ini adalah merupakan sebuah terobosan sosial yang layak mendapatkan apresiasi sebesar-besarnya.

“Ini apa yang dilakukan Polres Bima sangat luar biasa. Kunjungan sosial seperti inilah yang dibutuhkan masyarakat sebagai wujud satu kesatuan antara Polri dan masyarakat,” ucap Nahyar yang juga merupakan Lurah Jati Baru Kota Bima.(Agus MDG).

Load disqus comments

0 komentar