PT. Waskita Karya Tbk, Kerjakan Proyek Remedial dan Penanganan Sedimentasi Bendungan Roka.


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global.Id. PT. Waskita Karya Tbk selain mengerjakan Proyek Rehabilitasi dan Rekonstruksi Bangunan Pengendalian Banjir, PT. Waskita juga mengerjakan Proyek Remedial dan Penanganan Sedimentasi Beberapa Bendungan di NTB, salah satunya Bendungan Roka Kecamatan Belo Kabupaten Bima. Minggu, (30/10/22).

Sempat hadir dilokasi proyek Kades Roka Suhaimi Abdullah, Wakil Ketua Satgas Tipikor NTB Ridwan, Pelaksana PT. Waskita Ady Haryanto, dan Pengawas dari CV Graha Iksan, merupakan mantan Kades Roka.

Pelaksanaan Pekerjaan Remedial Bendungan ini sendiri sudah berjalan tiga bulan di Bendungan Roka, dan sudah melakukan pengerukan seluas 60 meter kubik sesuai dengan rencana awal.

Hal ini sesuai keterangan Adiharyanto Pelaksana Waskita saat dikonfirmasi Awak Media ini, kami dari pihak PT. Waskita akan mengerjakan sesuai dengan teknis pelaksanaannya, dan terkait dengan luas areal yang kami gali yaitu 60 meter kubik, dan itu sebenarnya sudah selesai. Jelasnya.

Sebenarnya galian ini sudah selesai, tapi yang kita lihat hari ini adalah galian dari hasil penambahan yang dilakukan oleh PT. Waskita, dan setelah ini mungkin ada lagi penambahannya, mudah-mudahan. Ungkapnya.

Kades Roka Suhaimi Abdullah saat dilokasi juga menjelaskan, sebenarnya galian ini memang sudah selesai, tapi patut saya berikan Apresiasi terhadap PT. Waskita atas adanya penambahan ini. Ungkap Suhaimi.

Lanjutnya, jujur saat ini saya masih bingung soalnya, beberapa warga sekitar Bendungan menginginkan bagian yang sama atas tanah yang dibuang oleh PT. Waskita, karena mereka menilai tanah tersebut sangat baik untuk ditanami kacang maupun jagung.

Dengan itu, warga meminta tanah tersebut untuk dimasukkan kelahan mereka, namun panggilan tersebut terbatas yang dilakukan oleh PT. Waskita, tapi saya berharap akan ada lagi penambahan areal penggalian supaya mereka mendapatkan bagiannya.

Tidak sampai disitu, Suhaimi dalam penjelasannya, tapi yang paling penting saya selaku Pemerintah Desa Roka dan seluruh lapisan Masyarakat menyampaikan rasa syukur atas hadirnya Proyek ini, karena dapat memberikan peningkatan kinerja bendungan dalam penyediaan air baku dan air irigasi.

Selain itu juga dapat memberikan peningkatan umur ekonomis bagi bendungan melalui perbaikan dan Remedial saat ini, dan tentunya tujuan pemerintah agar meingkatkan keamanan dan fungsi Bendungan ini.

Terakhir, saya berharap dengan adanya Proyek Remedial dan Penanganan Sedimentasi pada Bendungan Roka ini merupakan sebuah solusi bagi kami, dan semoga saja hasilnya dapat dinikmati oleh masyarakat Desa Roka dan seluruh masyarakat di Kecamatan Belo pada umumnya.” Tutup Suhaemi bahagia. (MDG 002)

Load disqus comments

0 komentar