Polsek Soromandi Kawal Pendistribusian Pupuk Seluruh Desa Di Wilayah Kerjanya

 

Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. - Dilokasi Pembagian pupuk bertepatan dirumah Pengecer Pupuk terlihat aman dan konduktif karena dihadiri Oleh Kapolsek Soromandi  IPDA FEDY MIHARJA,S.H. Kanit Patroli AIPDA ILHAM,Kanit Reskrim BRIPKA JUHAERI RAHMAN, Kanit intel BRIPKA DIDI ERIADIN,S.Sos. Kehadiran Anggota Kepolisian guna mengawal langsung kelancaran Pembagian Pupuk Bersubsidi diwilayah Hukum Soromandi pada umunya serta melibatkan Petugas Dinas Pertanian dan Pemdes Kananta, untuk kroscek langsung keadaan dilapangan tempat  Pengecer Pupuk di Dusun Nggeri Desa Kananta pada Kamis,29/09/2022.

Dihadiri Oleh Kapolsek Soromandi  IPDA FEDY MIHARJA,S.H. Kanit Patroli AIPDA ILHAM,Kanit Reskrim BRIPKA JUHAERI RAHMAN, Kanit intel BRIPKA DIDI ERIADIN,S.Sos. Pengecer Pupuk Bersubsidi, Kades Kananta diwakili oleh Sekdesnya dan Awak Media, KUPT Pertanian Kec.Soromandi di Wakili Staffnya serta stakeholder lainnya. 

Pengecer bagikan Pupuk Subsidi berdasarkan luas lahan yang digarap di setiap Desa sekecamatan Soromandi sesuai Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok Tani (RDKK). Warga yang  bisa mengambil pupuk bersubsidi  sesuai lahan penggarapan yang di ajukan masing -masing kelompok.

"Kami Pengecer tidak sembarang membagikannya,namun diteliti lebih dalam terkait dengan Nama Warga yang mempunyai lahan garabnya,agar bisa menerima Pupuk sesuai kebutuhannya". Ungkap Pengecer saat di wawancarai Media di kediamannya.

Menanggapi hal tersebut, Pengecer Pupuk Bersubsidi  Ibu Nurjannah,S.Pdi dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa Pembagian Pupuk dilakukan bukan hanya pada orang terdekat atau kerabat,hanya saja kita tetap berpatokan pada acuan yaitu dengan pembuktian data yang fakta.

 "Kami membagikan pupuk secara merata berdasarkan data yang dihimpun oleh knelompok tani diwilayah masing-masing bahkan bukan karna sistem keluargaan" Ungkapnya

Selanjutnya Pengecer Nurjana juga menyampaikan agar memudahkan mendapatkan pupuk yang bersubsidi ,masyarakat pada umumnya Desa Kananta harus sabar dalam menunggu giliran Nama-nama yang mendaptakan pupuk besubsidik.

"Warga yang belum mengambil Pupuk berdasarkan nama yang di usul,akan ada lagi giliran selanjutnya dan bisa mengambil pupuk subsidi"

Ibu Nurjana,berharap kepada seluruh masyarakat agar tetap bisa menjaga ketertiban dalam menjelang keberlangsungan pembagian pupuk bersubsidi.

"Di Desa Kananta masih aman terkendali insyaallah tidak terjadi hal yang tidak diingikan semacam saling rebut soal pupuk"tandasnya

Menanggapi hal tersebut Pemdes Desa Kananta diwakili Oleh Sekertaris Desa ILHAM S,Pd. juga ikut serta dalam Memantau kegiatan Pembagian Pupuk bersubsidi agar bisa sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dalam lingkungan sosial.

"Saya berharap pada masyarakat tetap sama-sama menjaga keamanan,dalam apapun bentuknya yang bersifat kesenjangan sosial, lebih-lebih dalam unsur pembagian pupuk besubsidi". Terang pak Sekdes terhadap Masyarakat setempat.

Disisi lainnya Kapolsek Soromandi  IPDA FEDY MIHARJA,S.H. Menerangkan bahwa diwilayah Hukum Soromandi kami pastikan aman dan terkendali dalam bentuk aktivitas Masyarakat terutama saat menerima Pembagian Pupuk Bersubsidi. Dan hampir setiap Desa kami lakukan Monitoring agar kemudian Pendistribusiannya berjalan sesuai yang diharapkan bersama.

"Saya harap kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga keamanan bersama demi kesejahteraan hidup".Ungkapnya##Om Her

Load disqus comments

0 komentar