Saat Dibutuhkan Warga Papua, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Lakukan Ini


Keerom. Media Dinamika Global. Id - Sebagai bentuk kepedulian terhadap sarana tempat ibadah di wilayah Papua, anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM Pos Wembi melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat di Gereja Santo Paulus Kampung Wembi, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (31/08/2022). 

Hal tersebut disampaikan Danpos Wembi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Yudi Ariadi dalam keterangannya. 

Kegiatan karya bakti tersebut, langsung dipimpin oleh Danpos Wembi Lettu Inf Yudi Ariadi beserta 10 anggota dan masyarakat Kampung Wembi.

Kewajiban seluruh umat beragama selain melaksanakan ibadah dan menyembah kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga sepatutnya wajib peduli terhadap rumah ibadah yang ada disekelilingnya.

"Selama kami melaksanakan tugas di wilayah daerah perbatasan, kami akan tetap peduli terhadap kegiatan masyarakat terutama terhadap fasilitas ibadah, kami berusaha untuk ikut andil dalam kegiatan tersebut dengan harapan dapat mengambil simpati dari masyarakat yang ada di sekitar penugasan,” ungkap Danpos. 

"Sasaran yang kami lakukan kali ini dalam kerja bakti tersebut membersihkan dalam Gereja berupa mengeluarkan kursi, meja dan mimbar dikarenakan Gereja Santo Paulus amblas dan runtuh disebabkan selain bagunan sudah lama juga curah hujan cukup tinggi, '' tambah Danpos Wembi Lettu Inf Yudi Ariadi.

Momen kebersamaan dengan warga, dimanfaatkan Danpos bersama anggota Pos Wembi saling bahu-membahu untuk kerja bakti bersama. Selain menjaga toleransi antar umat beragama, kegiatan kerja bakti  diharapkan terus terjalinnya tali silahturahmi antara anggota Satgas Pamtas Yonif 711/Rks dengan masyarakat perbatasan terutama yang berada di Kampung Wembi.

"Dengan hadirnya TNI dalam setiap kegiatan disambut baik oleh masyarakat, seperti dalam kegiatan kerja bakti di Gereja Santo Paulus yang berada di Kampung Wembi,” ungkap Danpos.

Danpos berharap, dengan adanya bantuan tenaga yang diberikan, dapat mempercepat kegiatan perbaikan Gereja dan digunakan oleh masyarakat yang ada di Kampung Wembi untuk beribadah.


Sementara itu, Bapak Hendrikus Musui (47) selaku Kepala Kampung Wembi menyampaikan merasa bangga dan berterima kasih atas kehadiran bapak-bapak tentara Pos Wembi Satgas Yonif 711/Rks yang mau membantu membersihkan dan mengeluarkan barang-barang yang masih berguna di dalam Gereja Santo Paulus.

“Bantuan bapak-bapak ini luar biasa, semoga Tuhan memberikan balasan yang setimpal dengan kebaikan bapak terhadap rumah tuhan ini,” ucap Hendrikus.(Pen Yonif 711/Rks)

Load disqus comments

0 komentar