Sebagai Wujud Kepedulian Sosial Serta Mempererat Hubungan Dengan Masyarakat, Kodim 1608/Bima Gelar Karya Bhakti di Kelurahan Penaraga Kota Bima


Kota Bima. Media Dinamika Global.Id. Kegiatan Karya Bhakti Kodim 1608/Bima Bersama Pemda dan Masyarakat bertempat di RT. 11 RW. 04 Kelurahan Penaraga Kecamatan Raba Kota Bima, telah dilaksanakan kegiatan Karya Bhakti Kodim 1608/Bima bersama masyarakat Kelurahan Penaraga yang di pimpin langsung oleh Dandim 1608/Bima dan Walikota Bima. Sabtu, (02/07/22).

Hadir dalam Karya Bhakti antara Lain Walikota Bima H. M. Lutfi,SE, Dandim 1608/Bima Letkol Inf M Zia Ulhaq, S.Sos, Kaban Kesbangpol Kota Bima, Kadis Pertanian Kota Bima Sulistiyanto, Kadis Koperindag Kota Bima ,Kasat POL PP Kota Bima. M. Nor, Kadis DLH Syarif Rustaman, Danramil 01/ Rasanae Kapten Inf Seninot S, Lurah Penaraga Muhajirin,S.Sos.

Adapun Personil yang dilibatkan dalam kegiatan ini diantaranya, Anggota Koramil 01/Rasanae : 30 orang, Dpp. Kapten Inf. Seninot Sribakti, TSBK Penaraga : 20 orang, Dishub Kota Bima : 10 orang, DLH : 10 orang, Warga RT 11/RW 04 dengan jumlah sekitar 200 orang warga.


Sasaran Karya Bhakti diantaranya adalah, Pembersihan Parit yang tersumbat dan parit yang tidak berfungsi di keruk dengan menggunakan Exavator mini milik Kodim 1608/Bima yang nantinya akan dijadikan kolam ikan warga, mungkin dengan cara ini bisa menginspirasi warga dalam membangun dan memberdayakan warga, agar menjadi warga masyarakat yang mandiri.

Selain itu, pembersihan sampah-sampah yang menghambat aliran sungai, karena akibat sampah-sampah tersebut akan timbul genangan air terutama pada saat musim hujan.

Pembersihan sampah-sampah di parit sekitar lingkungan RT. 11 dilakukan bersama juga untuk menjaga kebersihan lingkungan, khususnya disekitar Wilayah Penaraga, dan untuk memperlancar saluran air, sehingga parit menjadi bersih dan bebas dari genangan air serta menjauhkan dari ancaman berbagai penyakit, termasuk terjadinya wabah Cikungunya yang dialami warga beberapa hari lalu.

Danramil 1608-01/Rasanae sebagai Koordinator menyampaikan, kegiatan ini Sebagai wujud kepedulian Sosial serta mempererat hubungan dengan Masyarakat, mari kita saling bekerja sama membersihkan lingkungan kita, agar terlihat bersih, indah dan terhindar dari timbulnya berbagai penyakit, pungkasnya 


Lanjutnya, selain itu, banyak dampak serta manfaat dari yang kita lakukan sekarang ini, salah satunya berkaitan dengan kebersihan dan kenyamanan tempat tinggal kita, maka dengan bersama sama, pekerjaan ini akan semakin ringan, dan semoga dapat menjadi contoh bagi tempat lain.

Oleh karena itu mari kita selalu menjaga kebersihan karena Kebersihan merupakan sebagian dari Iman, hidup sehat jiwa kita kuat, rasa kebersamaan semakin erat", ajakya.

Dengan Karya Bhakti diharapkan dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat, agar mampu memanfaatkan lahan yang tidak terpakai menjadi bernilai bagi kesejahteraan masyarakat, masyarakat dapat menjaga pola hidup bersih, serta menjaga kebersihan aliran sungai agar tidak berdampak terhadap banjir bila di musim penghujan, Karya Bhakti merupakan sarana k komunikasi TNI dengan masyarakat dalam rangka ciptakan situasi yang aman dan kondusif. Tutupnya. (MDG 002).


Load disqus comments

0 komentar