Kades Oo Donggo Terpilih Hadiri Pembekalan Persiapan Pengambilan Sumpah di DPMDes Kab. Bima


Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. -Kepala Desa Oo Terpilih Bapak SamUdin yang juga sebagai Wartawan Senior Hadir dalam rangka mengikuti kegiatan Pembekalan Persiapan Pengambilan Sumpah atau Pelantikan yang di selenggarakan oleh Dinas DPMDes Kab.Bima yang juga dihadiri oleh 57 Desa yang baru saja pilkades serentak Tahun ini. Jumat,29/07/2022

Sekitar Pukul 08.00 Wita berdasarkan Undangan yang disampaikan oleh Camat Masing-masing kemarin,sehingga Surat tersebut saya Tindak lanjutinya dan tepat waktu saya mengikutinya.

Banyak hal yang saya sendiri Petik dari apa yang disampiakan oleh Kepala Dinas DPMDes Kab.Bima tadi,yaitu terkait dengan Tugas dan Tanggung jawab saya selaku Kepala Desa apabila saya dilantik pada Tanggal 3 Bulan depan. Ini sesuatu pembelajaran bagi saya apalagi saya orang pertama yang memimpin Desa Oo atau bisa dikatakan orang baru.

Sebab selama ini saya hanya terlibat dalam organisasi yang lainnya misalnya di Persatuan Wartawan Indonesia, Anggota Bawaslu bahkan ada juga pernah menjadi BPD di Desa setempat. Tetapi apapun pekerjaan yang saya lakukan itu semata-mata tidak terstruktur seperti di Desa,karena di Desa ini banyak masalah yang harus di emban salahsatu nya adalah keuangan Desa yang setelah dilantik nanti akan menyusun RPJMD bersama Perangkat Desa dan BPD.

Ini sesuatu yang baru,karena saya harus terlibat dalam rangka bagaimana setiap Visi dan Misi serta Program yang saya buat kemarin itu dapat dipertanggung jawabkan kepada Allah SWT dan Masyarakat tentùnya. Demikian disampaikan oleh Bang Udin Sapaan Akrapnya pada Media ini usai Ikuti kegiatan itu.(***).
Load disqus comments

0 comments