Tingkatkan Wawasan Anggota, Dandim 1608/Bima Bekali Pembuatan MOL dan Tata Cara Penanaman Bibit Durian


Parado Bima. Media Dinamika Global.Id. Dandim 1608/Bima, Letkol Inf. Muhammad Zia Ulhaq S.Sos begitu antusias dalam mengembangkan potensi Sumber Daya Alam di Kota dan Kabupaten Bima yang menjadi Wilayah Kota Teritorial Kodim 1608/Bima terutama di bidang ketahanan pangan. Sabtu, (04/06/22).

Dengan demikian Bapak Dandim 1608/Bima Berencana akan melaksanakan penanaman bibit pohon durian sebagai Program unggulan di Kecamatan Parado.

Sebelum di lakukan pananaman  pohon  durian tentu harus mengetahui tata cara dan tekhnik dalam menanam, supaya berhasil tumbuh dengan baik dan meminimalisir terjadi kegagalan dalam proses pertumbuhannya.

Untuk itu Dandim 1608/Bima pada hari Sabtu tgl 04 juni 2022, memberikan pembekalan dan praktek tentang tata cara dan teknis pembuatan Molekul Organik Lain ( MOL) yang di gunakan sebagai bahan campuran pembuatan Pupuk Organik Cair (POC), kompos dan memberikan pelatihan tentang tata cara penanaman dan pemeliharaan bibit durian kepada Anggota Posramil Parado.


Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan pemahaman kepada Anggota dalam menegembangkan potensi Pupuk Organik yang di gunakan untuk pertumbuhan tanaman terutama dalam hal ini adalah pohon durian.

Dandim 1608/Bima berharap rencana penanaman bibit pohon durian sebagai program unggulan ini bisa meningkatkan produktivitas kecamatan parado sebagai pusat buah durian yang ada di wilayah kabupaten Bima. (MDG 002).

Load disqus comments

0 komentar