Jajaran Kodim 1608/Bima Terus Kampanyekan Pembuatan POC dan Kompos


Kota Bima. Media Dinamika Global.Id. Jajaran Kodim 1608/Bima terus mengkampanyekan Pembuatan Pupuk Organik Cair dan Kompos di wilayah teritorial Kota dan Kabupaten Bima. Kamis, (23/06/22).

Hal ini terlihat dari upaya dari Anggota Koramil 1608-01/ Rasanae di bawah pimpinan Pelda Ismail dalam Melaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi pembuatan Pupuk Organik cair ( POC ) dan pembuatan pupuk Kompos di Aula Kantor kelurahan Penato'i, Kecamatan Mpunda, Kota Bima.

Peserta yang hadir melibatkan 33 orang warga dan kelompok Tani sekecamatan Mpunda, Kota Bima.

Dalam kegiatan tersebut selain anggota Koramil 1608-01/Rasanae yang memberikan edukasi, hadir pula Lurah Penato'i, Ketua Karang taruna, Ketua TSBK, PPL ( Petugas Penyuluh Pertanian), Babinkantibmas dan Ketua Rt/Rw.

Antusias masyarakat dalam menerima penyuluhan dan edukasi yang diberikan oleh Anggota Koramil 1608-01/Rasanae memenuhi ruangan aula Kantor Kelurahan Penato'i dan beberapa kali bertanya perihal tentang pembuatan Pupuk Organik Cair(POC) ini.


Kegiatan ini masih terus di lakukan oleh jajaran Kodim 1608/Bima dalam upaya mengembangkan ekonomi masyarakat Bima ke arah yang lebih baik.

Dalam kesempatan tersebut Danpos Mpunda menyampaikan bahwa kegiatan yang kita laksanakan ini adalah program dari Komandan Kodim 1608/Bima Letkol Inf. M Zia Ulhaq, kepada babinsa jajaran Kodim 1608/Bima agar memberikan sosialisasi pembuatan Pupuk Organik Cair dan Kompos kepada warga masyarakat petani maupun lainnya.

Karena wilayah Kota dan Kabupaten Bima di saat musim tanam pupuk selalu kekurangan dan di harapkan dengan adanya sosialisasi dan edukasi ini masyarakat juga bisa membuat pupuk dari bahan-bahan alami yang mudah di dapat dan juga ramah lingkungan bisa terbantu meringankan beban petani dan serta menghemat ekonomi masyarakat. (MDG 002).

Load disqus comments

0 komentar