Personel Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Bersama Masyarakat Perbatasan Siapkan Acara Gawai Dayak


Jagoi Babang. Media Dinamika Global. Id - Personel Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty, Pos Kout dan Pos Koki Jagoi Babang melaksanakan kerja bakti di Desa Jagoi Babang, Kec. Jagoi Babang dalam rangka menyambut dan mempersiapkan acara Gawai Dayak yang akan berlangsung di bulan Juni 2022. (31/05/2022)

Letda Inf Syahrul Komar selaku Pasiter Satgas Pamtas Yonif 645/Gty mengatakan Gawai Dayak merupakan acara ritual yang dilaksanakan secara rutin setiap tahun selepas panen, sebagai wujud ungkapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas rezeki panen yang diberikan-Nya. 

Lebih lanjut Pasiter menjelaskan bahwa Gawai Dayak ini biasanya diadakan berbagai kegiatan seperti upacara ritual adat ucapan syukur atas hasil panen padi, persembahan tari-tarian dan musik tradisional serta perlombaan tradisional seperti lomba sumpit dan gasing.

Sementara itu Dansatgas Yonif 645/Gty Letkol Inf Hudallah,S.H. sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, dalam membantu masyarakat perbatasan RI-MLY penyiapan gawai Dayak kali ini.

"Semoga dengan kegiatan tersebut hubungan dengan masyarakat dapat terjalin dengan suasana kekeluargaan, harmonis dan kerukunan sehingga mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dapat terlaksana" ucap Dansatgas.


Bapak Dedeng selaku Kepala Desa Jagoi Babang mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Pamtas Yonif 645/Gty yang telah membantu dalam menyiapkan acara gawai Dayak ini.

"Kami masyarakat perbatasan Desa Jagoi Babang sangat berterima kasih atas bantuannya bapak -bapak TNI semoga ini menjadi langkah awal dalam mempererat tali silaturahmi" tutupnya.(Yonif 645/Gty)

Load disqus comments

0 comments