Car Free Day di Sumbawa Barat, Kurangi Populasi Hingga Manfaat Bagi Promosi Produk UMKM/Pecinta Kuliner Pasti Rugi Kalau Gak Hadir


Sumbawa Barat-NTB, Media Dinamika Global.Id.-- Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) melalui Dinas Perhubungan setempat kembali menggelar Car Free Day di Kompleks Kemutar Telu Center (KTC) KSB, Minggu (29/5). 


Selain bertujuan mengurangi populasi udara akibat dari asap kendaraan bermotor di jalan, ternyata Car Free Day (CFD) juga menjadi wadah untuk promosi program strategis pemerintah yaitu Dinas Perhubungan KSB.

Bagi Dinas Perhubungan atau Organisasi Perangkat Daerah lainnya  menjadi lokasi sosialisasi dan pelayanan langsung kepada masyarakat. 

"Alhamdulillah CFD ini kami gelar setiap akhir bulan, dan banyak hikmah yang dapat dipetik dari gelaran ini seperti wadah sosialisasi program Tanpa Anak Berkendara (TABE) dan program inovasi Dishub lainnya di bidang lalu lintas dan angkutan," ujar Kepala Dinas Perhubungan melalui Kabid Lalu Lintas dan Angkutan, Abdurrahman SI.P, saat ditemui di KTC, Minggu. 


Bukan saja bermanfaat bagi pemerintah, CFD juga bermanfaat bagi masyarakat atau swasta yang dapat digunakan sebagai wadah promosi dan penjualan produk UMKM karena di lokasi disediakan sejumlah stand dan space. 

"CFD ini dapat meningkatkan pendapatan rumah tangga bagi masyarakat yang memiliki produk UMKM yang dapat dijual," katanya. 

Di CFD banyak ditampilkan berbagai macam kuliner, dari kuliner khas Sumbawa hingga kuliner modern yang dijual dengan harga yang terjangkau. Jika ingin sarapan langsung di tempat pengunjung juga disediakan tikar dan lokasi tempat duduk. Rugi jika para pecinta kuliner gak datang di CFD di KTC. 

Disamping itu, CFD juga adalah wahana rekreasi sehat, karena diisi dengan acara senam massal, sepeda santai, dan bagi yang suka musik juga bisa menikmati pentas musik yang disuguhkan oleh para pemusik dan penyanyi lokal KSB yang berbakat. 

Nah, yang lebih spektakuler lagi CFD menjadi wahana silaturahmi berbagai komponen masyarakat tanpa adanya sekat status sosial. Dan yang paling ditunggu-tunggu adalah pembagian door prize yang keren-keren buat masyarakat yang hadir di CFD.  

CFD juga menarik perhatian para pejabat daerah seperti Sekda dan para kepala OPD yang ramai-ramai menghadiri CFD yang digelar setiap hari Minggu tersebut. 

Inilah sejumlah keunikan CFD di Sumbawa Barat yang berbeda dari daerah lainnya. (MDG.01).
Load disqus comments

0 comments